Ahli Ungkap, Bahaya Cekikan Seperti yang Dialami Lesti Kejora

Kondisi terbaru Lesti Kejora
Kondisi terbaru Lesti Kejora
Sumber :
  • Instagram/insta_julid

VIVA Lifestyle – Dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT yang dialami Lesti Kejora masih menjadi sorotan publik hingga hari ini. Lesti sempat dirawat di rumah sakit akibat cedera yang dialaminya. Namun kini, istri Rizky Billar itu dikabarkan telah meninggalkan rumah sakit usai menjalani perawatan selama beberapa hari.

Menurut laporan yang diberikan Lesti Kejora pada pihak Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis 29 September 2022 lalu, dia sempat dicekik hingga dibanting ke lantai. Lalu, apa bahayanya tindak kekerasan seperti yang dialami Lesti? Yuk scroll ke bawah untuk tahu infonya!

Tindakan pencekikan sendiri disebut-sebut bisa membahayakan Lesti Kejora baik mengancam jiwanya hingga mengancam kariernya. Lantas apa bahaya yang bisa dialami oleh korban KDRT yang dicekik oleh pasangannya? Berikut ini beberapa di antaranya melansir dari berbagai sumber.

Bahaya Cekikan

Ilustrasi KDRT

Ilustrasi KDRT

Photo :
  • Pixabay/ ToNic-Pics

Dalam jurnal Wisconsin Medical Journal yang diterbitkan di tahun 2003 lalu, dalam penjelasannya menunjukkan dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Kantor Kejaksaan Kota San Diego terhadap 300 kasus kekerasan dalam rumah tangga yang melibatkan pencekikan mengungkapkan bahwa 50 persen dari korban tidak luka yang terlihat dan 35 persen korban juga mengalami luka kecil untuk difoto.