Sering Alami Gejala Flu, Pria Ini Alergi Lakukan Orgasme

Ilustrasi takut.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle - Seorang pria berusia 27 tahun yang dijuluki "pria paling sial" menderita penyakit langka yang menyebabkan dirinya mengalami gejala seperti flu setiap kali dia melakukan orgasme.

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

Kasus pria yang tidak disebutkan namanya itu baru-baru ini dilaporkan dalam jurnal medis Urology Case Reports oleh tim dokter yang berhasil mengobati kondisi tersebut dengan antihistamin. 

Para ilmuwan menggambarkan, jika penyakit langka pria itu sebagai reaksi alergi atau autoimun, terhadap spermanya sendiri, yang menyebabkan gejala seperti flu seperti demam, batuk, bersin, kelemahan otot, serta konsentrasi, memori, dan bahkan masalah bicara. 

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Ilustrasi pria orgasme.

Photo :
  • Pixabay

Karena gejala yang melemahkan yang terkait dengan orgasmenya sendiri, pria itu secara aktif menghindari tidur dengan pacarnya untuk waktu yang lama.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Meskipun kasus yang dijelaskan di atas mungkin terdengar aneh, itu tentu tidak unik. Para ilmuwan sejauh ini telah menemukan hampir 60 kasus orang yang terkena kondisi langka dan serius yang dikenal sebagai Sindrom Penyakit Pasca Orgasme (POIS). 

Faktanya, ini semakin diakui sebagai penyebab disfungsi seksual yang melemahkan pada pria, tetapi karena sangat jarang dan tidak biasa, sering salah didiagnosis.

“Banyak penyedia layanan kesehatan tidak mengetahuinya, apalagi masyarakat,” kata Dr. Andrew Shanholtze r, dari Oakland University William Beaumont School of Medicine, salah satu penulis laporan kasus tersebut. 

“Kemungkinan besar itu tidak terdiagnosis, dengan banyak penderita di luar sana.”

Mr Shanholtzer menjelaskan bahwa sementara penyebab pasti POIS tidak diketahui, diyakini dimulai setelah infeksi atau cedera pada testis yang menyebabkan jumlah mikroskopis sperma jadi bocor ke dalam aliran darah, yang memicu respon imun.

“Ada sel khusus yang disebut sel Sertoli yang memelihara dan mengelilingi sperma dan membuatnya tetap terisolasi dari sel kekebalan,” jelas peneliti. yang dilansir dari laman odditycentral.com.

“Ketika sel Sertoli rusak, sperma terkena sistem kekebalan untuk pertama kalinya dan sistem kekebalan menyerang sperma seperti virus atau bakteri asing.”

Dalam kasus pria berusia 27 tahun ini, penulis laporan menulis bahwa gejalanya dimulai sekitar usia 18 tahun. Selama sembilan tahun berikutnya, dia benar-benar menyerah pada percintaannya setelah dirinya kerap kali mengalami batuk, pilek, dan bersin serta gatal-gatal di lengannya setiap kali melakukan orgasme.

Ilustrasi batuk.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Pria yang tidak disebutkan namanya itu, yang hanya disebut sebagai Tuan A, telah menemui sejumlah dokter, dari ahli urologi hingga ahli penyakit menular, tetapi tidak ada yang bisa menjelaskan apa yang terjadi padanya. Dia hanya diberi resep antibiotik, tetapi mereka tidak memperbaiki kondisinya sama sekali.

Untungnya, setelah mendiagnosis Sindrom Penyakit Pasca Orgasme pria itu, Dr. Shanholtzer dan rekannya dapat mengobatinya dengan beberapa antihistamin, salah satunya (fexofenadine) yang akhirnya menyebabkan gejalanya mereda sekitar 90 persen. Jadi masih ada harapan bagi orang yang paling tidak beruntung di dunia dan beberapa orang lain yang berbagi penderitaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya