5 Mitos Seputar Diabetes yang Wajib Diketahui

Seorang pria mengecek gula darah diabetes
Seorang pria mengecek gula darah diabetes
Sumber :
  • Eat This

VIVA Lifestyle – Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis di mana tubuh tidak dapat memproses makanan yang kita makan dengan baik untuk digunakan sebagai energi. Di dalam tubuh, pankreas membuat hormon yang disebut insulin, yang membantu glukosa atau gula masuk ke dalam sel. 

Ketika Anda menderita diabetes, tubuh tidak dapat membuat cukup insulin atau tidak dapat menggunakannya dengan benar. Ini menyebabkan penumpukan gula atau glukosa dalam darah Anda, itulah sebabnya banyak orang menyebut diabetes sebagai "gula". Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Sekarang kita tahu apa itu diabetes, berikut adalah beberapa mitos dan kesalahpahaman umum yang perlu kita ketahui, dilansir dari laman Times of India.

1. MITOS: Penderita diabetes tidak boleh makan atau minum apa pun yang mengandung gula

Ini tidak benar. Gula dan pati adalah sumber energi yang dibutuhkan setiap orang dalam makanan sehari-hari. Orang dengan diabetes perlu mengatur pola makan mereka dengan lebih baik dan makan pilihan yang lebih sehat yang lebih alami dan lebih sedikit diproses. 

Diet yang sehat dan seimbang dapat mencakup gula dan pati dalam jumlah sedang. Yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter Anda untuk diet yang tepat jika Anda menderita diabetes.

2. MITOS: Hanya orang dewasa yang bisa terkena diabetes tipe 2

Halaman Selanjutnya
img_title