Kasih Sayang Orangtua Sangat Berpengaruh untuk Kesehatan Wanita, Begini Kata dr Zaidul Akbar

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA Lifestyle – Penyakit mengerikan yang dialami wanita saat ini memang sangat merajalela. Seperti penyakit kista, kanker rahim, payudara, masalah menstruasi dan lainnya.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Rupanya, penyakit itu disebabkan oleh seorang wanita yang tidak mendapatkan kasih sayang penuh oleh orangtua saat masih kecil. Begini kata ustadz sekaligus dokter Zaidul Akbar.

Fase pengasuhan sangat penting untuk kesehatan

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak.

Photo :
  • Freepik/senivpetro

dr. Zaidul Akbar dikenal sebagai dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia. Ia merupakan penggagas Jurus Sehat Rasulullah.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Penyakit seperti kista, tumor, kanker Rahim dan payudara, hingga masalah menstruasi memang salah satu penyebabnya adalah makanan yan tidak sehat. Namun, kata dr Zaidul Aakbar, penyebab sebenarnya adalah masalah fase pengasuhan.

Dalam unggahannya di Instagram, mengatakan bahwa pengasuhan anak sewaktu kecil sangat berpengaruh kepada kesehatan anak. Mulai dari saat dalam kandungan, hingga setelah lahir hingga 5 tahun.

Dulu kasusnya ga segitu banyak seperti saat ini, tapi sekarang angka lonjakannya begitu luar biasa
Penyebabnya makanan ga sehat..? Iya.. salah satunya , tapi sejatinya penyebab yang sebenarnya adalah masalah di fase pengasuhan anak saat dalam kandungan dan saat setelah lahir hingga 5 tahun
,” terang dr Zaidul Akbar dalam keterangan unggahannya di Instagram.

Kasih sayang pasangan jadi obat terbaik

ilustrasi pasangan pria dan wanita

Photo :
  • Pixabay/ Pexels

Menurutnya, kasih sayang yang kurang akan berpengaruh pada hormon. Saat berpasangan, obat terbaik bagi pengidap kanker payudara adalah pelukan suaminya atau kasih sayang.

Zona pengasuhan yang seharusnya berlimpah kasih sayang, dari orang tua, ayah atau ibu, tapi berlalu begitu saja sehingga pada akhirnya alam bawah sadar sang anak menuntut hak kasih sayang yang harusnya ia dapatkan namun tak ia dapatkan. Menagih dan akhirnya menjadi masalah di hormonnya tanpa disadari,” tambahnya.

Luka pengasuhan mungkin bahasa lainnya, dan bisa jadi luka itu juga dirasakan saat sudah berpasangan, sehingga bisa jadi obat terbaik bagi kanker payudara seorang istri adalah pelukan suaminya atau kata kata penuh kasih sayang dari sang suami untuk sang istri atau bisa jadi obat terbaik bagi wanita yang dulu bermasalah di zona pengasuhan,” ungkap dr Zaidul Akbar.

Lebih lanjut, ini jadi alasan mengapa Allah memberi seorang wanita dengan pasangan yang berlimpah kasih sayang. Karena bisa menjadi obat

Disinilah kita akan menyadari mengapa Allah memberi pasangan untuk kita saat ini karena bisa jadi suami yang berlimpah kasih sayang untuk istri yang defisit kasih sayang saat pengasuhannya dulu, atau istri yang berlimpah kasih sayang untuk sang suami yang dulunya minus kebahagiaan di masa kecilnya, begitulah Allah memasangkan manusia,” kata dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar menyarankan, seseorang yang kurang mendapatkan kasih sayang dari orangtua untuk memaafkan dan mengikhlaskan dalam doa. Agar masalah saat lampau bisa tertutupi dengan pengasuhan yang sekarang ini.

Maafkan dan ikhlaskan serta sebut dalam doa, banjiri hari hari dengan endorfin kasih sayang agar emosi yang bermasalah saat lampau bisa tertutupi dengan pengasuhan di saat sekarang yang berlimpah kasih sayang,” jelas Zaidul Akbar.

Maafkan, ikhlaskan , banjiri dengan kasih sayang, barulah minum herbal yang sesuai untuk penyakitnya karena tanpa di perbaiki hati dan zonanya akan berat diobati,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya