Tanpa Disadari, Tanda-tanda Ini Mengarah pada Serangan Jantung

Ilustrasi serangan jantung/stroke.
Ilustrasi serangan jantung/stroke.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA Lifestyle – Serangan jantung terjadi ketika suplai darah ke jantung Anda tersumbat, seringkali oleh gumpalan. Salah satu tanda serangan jantung yang paling umum dan dikenal luas adalah nyeri dada, yang ditandai dengan rasa tertekan atau sesak di dada. 

Sensasi tersebut biasanya dimulai di bagian tengah dada dan dapat menjalar ke bagian tubuh lain, seperti leher, rahang, telinga, lengan, dan pergelangan tangan. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Namun, nyeri dada bukan satu-satunya gejala serangan jantung dan kadang-kadang, beberapa orang mengalami gejala yang lebih ringan dan kurang jelas, sehingga ketika menyerang, orang yang bersangkutan tidak menyadarinya sebagai serangan jantung. 

John, seorang pengemudi truk berusia 62 tahun, berbagi pengalamannya saat mengalami serangan jantung dan dia bahkan tidak menyadarinya. Saat mengemudi di Skotlandia, John merasa kegerahan dan berkeringan selama beberapa menit. 

Ilustrasi keringat berlebih

Ilustrasi keringat berlebih

Photo :
  • Pixabay

"Itu adalah perasaan yang belum pernah saya alami sebelumnya," kata dia lalu menepikan truknya dan beristirahat selama 20 menit. Setelah merasa sudah lebih baik, dia mulai mengemudi lagi. Demikian seperti dikutip Times of India, Selasa 6 Desember 2022. 

Setahun kemudian, seorang dokter memberi tahu John bahwa yang dialaminya adalah serangan jantung. 

Halaman Selanjutnya
img_title