Studi: Insentif Uang Membuat Program Diet Lebih Sukses

obesitas, kegemukan
obesitas, kegemukan
Sumber :
  • pixabay/ jarmoluk

VIVA Lifestyle – Memberi orang insentif uang untuk mencapai tujuan penurunan berat badan atau diet dapat menggandakan penurunan berat badan mereka, menurut sebuah studi baru.

Para peneliti melacak penurunan berat badan dari 668 orang dewasa obesitas yang tidak sehat di New York City dan Los Angeles selama periode enam bulan. Tujuannya adalah agar peserta kehilangan 10 pound atau 4,5 kilogram, melansir New York Post.

Studi yang dipublikasikan di JAMA Internal Medicine menemukan bahwa dua pertiga peserta mencapai tujuan ketika mereka ditawari uang sebagai hadiah, tetapi mereka yang tidak, kehilangan setengah dari tujuan penurunan berat badan.

obesitas, kegemukan

obesitas, kegemukan

Photo :
  • pixabay/ jarmoluk

Berat rata-rata peserta sebelum penelitian adalah 218 pon atau 98 kilogram dengan BMI, atau indeks massa tubuh, 38, menempatkan mereka dalam kisaran obesitas yang tidak wajar. Orang-orang dalam penelitian ini berusia antara 18 hingga 70 tahun dan berasal dari rumah tangga berpenghasilan rendah yang memiliki pendapatan rata-rata kurang dari $40.000 setahun. Mayoritas, sekitar 80%, adalah wanita. Penelitian dilakukan dari November 2017 hingga Mei 2021.

Peneliti membagi peserta menjadi tiga kelompok, menugaskan mereka untuk menurunkan 5% dari berat badan mereka, dan memberikan insentif secara acak. Ini termasuk: insentif yang diarahkan pada tujuan, insentif berbasis hasil, dan kelompok sumber daya saja. Semua peserta terdaftar dalam program untuk membantu mereka menurunkan berat badan.

Setiap kelompok diberi alat dan hadiah yang berbeda untuk membantu mereka menurunkan berat badan, tetapi hanya dua dari tiga kelompok yang ditawari insentif uang.

Halaman Selanjutnya
img_title