Zaidul Akbar Ungkap 5 Pantangan Saat Berbuka

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Lifestyle – Saat ini umat muslim di berbagai belahan dunia tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.  Saat puasa, seseorang tidak akan makan dan minum lebih dari 13 jam.

Pengusaha Ritel Buka-bukaan Alasan Pembatasan Pembelian Gula

Puasa diketahui memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Selama puasa, sek dalam tubuh  sel kita melakukan proses pembersihan alias detoks. Namun detoksifikasi ini bisa berjalan dengan baik jika kita memberikan asupan makanan yang tepat, hal ini diungkap oleh pendakwah sekaligus praktisi herbal, Dr. Zaidul Akbar. Scroll lebih lanjut ya.

"Jadikan Ramadhan sebagai bulan menyenangkan badan,” katanya mengutip tayangan YouTube Sobat Herbal.

Daftar Harga Pangan 7 Mei 2024: Beras Turun, Daging Ayam hingga Gula Naik

Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar juga memberikan lima jenis makanan yang dilarang untuk dikonsumsi selama bulan Ramadhan. Mulai dari semua produk berbasis tepung, susu, semua produk minyak goreng dan semua yang menggunakan gula dan gula pasir, dan kurangi makan nasi putih.

Daftar Harga Pangan 3 Mei 2024: Cabai Merah, Gula hingga Daging Sapi Naik

Lantas apa yang harus dikonsumsi? Terkait hal itu, Zaidul Akbar menjelaskan penting mengonsumsi makan, makanan seimbang seperti protein.

"Kita kan butuh protein tapi tidak mesti protein hewan anda bisa dapatkan protein nabati. contohnya kacang-kacangan, kacang almond.  Jadi berbuka makan kurma ditambah air itu sudah kenyang, kalau masih  lapar makan kacang 7 butir saja, bisa kacang almond, walnut, pistachio," kata Zaidul Akbar.

Milkshake Kurma dan Kurma

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Sementara itu, jika masih dirasa kurang, ia menyarankan untuk mengonsumsi air rendaman kurma. 

"Ramadhan kurma bertebaran. air rendaman kurma yang diajarkan nabi efeknya luar biasa. kalau makan buah makan buah sama kulitnya dan bijinya, ini air rendaman kurma tandanya makan buah dan bijinya," kata Zaidul Akbar.

Lebih lanjut, dijelaskan Zaidul bahwa air rendaman kurma ini memiliki banyak manfaat kesehatan. 

"(Minum infused water kurma) Ini proses difusi yang luar biasa, anda akan terhidrasi luar biasa, airnya dapat nutrinya dapat. kalau ramadhan bikin infused water. makan produknya Allah kita menang banyak satu produk ini luar biasa banyak," kata Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya