5 Manfaat Pijat yang Kini Bisa Dilakukan dengan Lebih Mudah

Ilustrasi pijat/spa.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Pijat memiliki banyak manfaat dan penting dalam menjaga kesehatan dan memberikan relaksasi bagi tubuh dan pikiran. Bagi masyarakat Indonesia pijat jadi andalan untuk menghilangkan pegal dan menyegarkan pikiran.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Berikut adalah beberapa alasan mengapa pijat dianggap penting sebagai relaksasi.

1. Mengurangi stres

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Stress

Photo :
  • vstory

Pijat dapat membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan. Teknik pijat yang lembut dan perlahan dapat merangsang sistem saraf parasimpatis, yang bertanggung jawab untuk meredakan respons fight-or-flight tubuh dan mempromosikan perasaan relaksasi.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

2. Mengurangi ketegangan otot

Ilustrasi nyeri otot.

Photo :
  • U-Report

Pijat membantu melonggarkan dan mengendurkan otot yang tegang. Tekanan yang diberikan selama pijat dapat membantu meredakan ketegangan otot dan merangsang aliran darah yang lebih baik, sehingga membantu mengurangi kekakuan dan nyeri pada otot.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Tanda-Sirkulasi-darah-tidak-lancar

Photo :
  • U-Report

Gerakan pijat yang meluncur dan menekan membantu memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Ini dapat meningkatkan pasokan oksigen dan nutrisi ke jaringan-jaringan tubuh, serta membantu menghilangkan zat-zat sisa atau racun yang terperangkap di dalam otot.

4. Meredakan nyeri

Ilustrasi sakit pinggang.

Photo :
  • Freepik/shayne_ch13

Pijat dapat memberikan bantuan dalam meredakan nyeri akibat berbagai kondisi, termasuk nyeri punggung, nyeri leher, sakit kepala, dan nyeri sendi. Melalui gerakan dan tekanan yang tepat, pijat dapat merangsang pelepasan endorfin, yaitu hormon alami yang mengurangi rasa sakit dan memberikan perasaan nyaman.beragam fitur

5. Meningkatkan kualitas tidur

Ilustrasi usai tidur nyenyak.

Photo :
  • Dokumentasi

Pijat yang dilakukan sebelum tidur dapat membantu mengurangi kegelisahan dan meningkatkan kualitas tidur. Pijatan lembut dan relaksasi yang dihasilkan dapat membantu melepaskan ketegangan dan mempersiapkan tubuh untuk tidur yang lebih nyenyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya