Resep Herbal Ala dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi Akibat Kebanyakan Makan Daging

Ilustrasi tes kolesterol.
Sumber :
  • U-Report

Jakarta – Masyarakat Indonesia mungkin masih berpesta dengan daging kurban. Meskipun daging sangat bagus untuk kesehatan tubuh, namun jika makan secara berlebihan juga malah jadi petaka.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Konsumsi daging terlalu banyak sangat berbahaya, salah satunya menaikkan kadar kolesterol dalam tubuh dan bikin darah tinggi. Bagaimana cara mengatasinya? dr Zaidul Akbar punya solusinya. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Atasi kolesterol secara alami ala dr Zaidul Akbar

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

air kelapa muda

Photo :
  • U-Report

Penggagas kampanye Jurus Sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar pernah membagikan resep ampuh dalam mengatasi kolesterol dan darah tinggi secara alami.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Ternyata, gurunya yang sekaligus peneliti pernah meneliti sebuah kelapa muda. Khasiat akan buah ini sangat dahsyat.

“Kelapa muda itu dahsyatnya luar biasa dan dia bahan baku badan kita untuk apa? untuk memperbaiki gen. Kelapa muda mana yang terbagus? Jadi kelapa muda sekalian, isi kelapa muda itu apa? subhanallah isinya asam amino semua,” ujarnya dikutip VIVA Senin, 3 Juli 2023.

Kata dia, kelapa muda yang bagus adalah kelapa muda yang masih ingusan. Artinya, dagingnya belum terbentuk sempurna atau bertekstur lembut.

“Dan yang tertinggi isotonik isokinetik dan yang paling baik kelapa muda itu adalah kelapa muda, bukan hijau, yang masih ingusan. Jadi kelapa muda yang ingusan,” ujarnya.

“Saya ajarin ya resepnya ni ya, kolesterol, darah tinggi minum aja tu kelapa muda tiap hari, minimal satu, mau ijo mau kelapa biasa, pokoknya kelapa muda yang ingusan,” imbuhnya.

Kelapa Muda

Photo :
  • U-Report

Beberapa studi menunjukkan bahwa air kelapa mampu untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam tubuh, serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Manfaat ini didapatkan dari kandungan asam amino, asam askorbat, kalsium, dan kalium dalam air kelapa yang tinggi. Nutrisi-nutrisi tersebut membantu mengurangi kolesterol. Selain itu, dikatakan sama efektifnya dengan efek obat statin yang digunakan untuk menurunkan kolesterol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya