Konsumsi Kopi Sebelum Bercinta Bikin Gairah Seks Makin Menggebu

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA Lifestyle – Ada yang bilang, mengkonsumsi kopi sebelum bercinta bisa meningkatkan gairah seks? Benarkah demikian?  Rupanya, hal ini adalah fakta. Seorang dokter bahkan mengklaim, kandungan kafein dalam kopi dapat membantu meningkatan kehidupan cinta pasangan suami istri. 

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Dikutip laman Daily Mail, Seorang ahli bedah dari Layanan Kesehatan Nasional Inggris atau NHS, Dr Karan Rajan mengungkapkan bagaimana kopi bisa menjadi kunci untuk menikmati kehidupan seks yang lebih baik.

Dr Karan Rajan mengatakan kafein meningkatkan aliran darah yang memicu terjadinya puncak gairah. 

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Salah satu pengguna TikTok juga mengaku telah menguji teori tersebut, dan hasilnya positif. Peserta sukarela dalam penelitian ini hanya bereaksi dengan mengatakan, "Itu liar."

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dr Karan Rajan kemudian menjelaskan mengapa dia merasakan pengalaman itu begitu intens setelah tiga kali mengkonsumsi espresso.

Ahli bedah NHS Dr Karan Rajan ini benar-benar menganalisis klaim di TikTok yang menyatakan minum kopi dapat menghasilkan seks yang lebih baik.

Dia menjelaskan bahwa hal ini mungkin terjadi karena kafein dosis tinggi akan meningkatkan aliran darah hingga ke bagian organ intim. Ia menjelaskan bahwa pada dosis yang lebih rendah, kafein cenderung memiliki efek vasokonstriksi, yang berarti mengencangkan pembuluh darah dan memperlambat aliran darah ke seluruh tubuh.

Namun, pada dosis yang lebih tinggi, hingga tiga gelas espresso, bisa memiliki efek vasodilatasi, yang meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk area intim. 

ilustrasi kopi.

Photo :
  • Pixabay/acekreations

Dr Rajan menambahkan, "Gairah dan orgasme, sebagian besar didasarkan pada jumlah darah yang mengalir ke seluruh tubuh hingga area intim."

"Semakin baik sirkulasinya, semakin banyak aliran ke jaringan ereksi Anda, sehingga semakin besar kemungkinan Anda mencapai puncak gairah."

Namun Dr Rajan membenarkan penjelasannya dengan mengakui bahwa penelitian mengenai apakah hal ini benar-benar berhasil dalam praktik, masih terbatas.

Dia menunjuk pada sebuah penelitian tahun 2005 yang menunjukkan bahwa tikus betina yang diberi dosis kafein menunjukkan motivasi seksual yang lebih tinggi.

Namun, seperti yang kita ketahui, kafein adalah stimulan yang membuat kita lebih aktif dan fokus dalam berbagai konteks, jadi mungkin seks hanyalah salah satu di antaranya.

"Tidak ada ilmu pasti mengenai apakah kopi dapat membuat atau menghancurkan perjalanan besar Anda ke o-town," simpulnya.

"Tapi ini sepertinya eksperimen yang tidak berbahaya, jadi lakukan apa pun yang perlu Anda lakukan untuk membangkitkan gairah sensitif Anda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya