5 Hal yang Mencengangkan Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun, Pria Wajib Tahu!

Ilustrasi wanita/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/cookie_studio

VIVA Lifestyle – Jika berbicara mengenai gairah seksual alias libido pada wanita mungkin kita akan berpikir tentang apa yang terjadi pada bagian intim mereka. Namun, sebenarnya lebih dari itu.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Berbicara mengenai libido atau gairah seksual, ternyata wanita tidak dapat meningkatkan libidonya jika ada faktor lain yang mengganggunya. Misalnya saja, terkait dengan bau. Sebuah penelitian menemukan bahwa bau benar-benar dapat mematikan gairah seks pada wanita, bahkan menghilangkannya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Indra penciuman wanita jauh lebih sensitif terhadap aroma yang berbeda, dibanding dengan pria. Sensitif pada bau ini juga dapat berfluktuasi selama siklus menstruasi, serta sedikit membingungkan jika sedang mengonsumsi pil KB.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Selain itu, berdasarkan penelitian lainnya mengungkapkan bahwa seiring bertambahnya usia, kemampuan penciuman wanita menurun. Hal ini juga dapat mengganggu ikatan dan komunikasi dengan pasangan.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Seperti yang dijelaskan oleh Profesor Tim Jacob, dari Universitas Cardiff, bahwa kita tertarik pada orang-orang yang memiliki rangkaian gen kekebalan yang berbeda dari kita. Ini sebuah mekanisme evolusi yang mendorong kita untuk mewariskan gen kekebalan yang berbeda kepada keturunan kita. Dan bau badan kita sendiri ditentukan oleh gen kekebalan tubuh kita.

Selain bau, ada beberapa hal aneh namun nyatanya dapat membunuh gairah seksual wanita. Apa saja? Berikut ini rangkumannya melansir laman Your Tango.

1. Mainan seks
Tentu saja, sex toys bisa membuat permainan di ranjang menjadi lebih menyenangkan. Tetapi sex toys juga bisa membunuh keinginan wanita untuk bersenang-senang di atas ranjang.

Mainan umumnya berbahan vinyl, semua bahan kimia dalam semua produk vinyl yang digunakan saat berhubungan seks, ternyata mengacaukan hormon dan menurunkan testosteron, hingga akhirnya libido bisa naik dan mati. Ada baiknya berinvestasi pada mainan berbahan silikon dibandingkan bergantung pada mainan plastik.

2. Struk belanja
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Fertility and Sterility, sekitar 40 persen kertas struk dilapisi dengan bahan kimia bisphenol A yang mengganggu hormon. Hal ini tidak hanya dikaitkan dengan penurunan nafsu makan, tetapi juga penyakit jantung. 

Ilustrasi wanita/bercinta.

Photo :
  • Freepik/svetlanasokolova

3. Kerang
Kerang kaya akan seng, yang disebut-sebut bisa meningkatkan gairah atau libido seseorang. Namun kenyataannya, kerang lebih banyak mengandung parasit dan zat laut beracun yang, tentu saja, diserap oleh tubuh Anda saat dikonsumsi, dan bisa berdampak pada penurunan gairah seksual. 

4. Kurang tidur
Penelitian menemukan bahwa kurang tidur secara langsung memengaruhi produksi hormon, yang pada gilirannya secara langsung memengaruhi keinginan Anda untuk berhubungan intim. Tidur yang cukup adalah hal terpenting dalam segala aspek kesehatan, terutama jika Anda ingin menjaga kehidupan cinta Anda tetap seimbang.

5. Sereal jagung
Sereal jagung selalu jadi pilihan untuk sarapan terutama bagi mereka yang tengah berdiet. Kalori dan kandungan gula yang minim membuat seral ini jadi favorit. Tapi tahukah Anda, makanan hambar termasuk sereal jagung mungkin bisa mematikan gairah seks atau libido seseorang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya