Berhubungan Suami Istri Jangan Sampai Ketahuan Anak, Efeknya Bahaya?

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

JAKARTA  – Bagi pasangan suami istri yang sudah memiliki anak, sebagiknya lebih hati-hati lagi saat berhubungan intim agar tidak ketahuan oleh buah hati khususnya yang masih berusia anak-anak. Apabila ketahuan, ternyata bisa berdampak tidak baik. 

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Informasi itu disampaikan oleh Ardi Santoso selaku dokter anak dan edukator kesehatan dalam video yang diunggah ke Instagram pribadinya. Dokter Ardi menjelaskan bahwa apabila berhubungan suami istri ketahuan oleh anak bisa membawa dampak tidak baik. Anak bisa mengingat apa yang dia lihat dan lebih parah lagi akan menirukan gaya atau gerakan yang dilakukan orang tua mereka saat berhubungan intim tersebut.

"Info penting buat orang tua yang sudah punya bayi atau anak, saat bercinta jangan sampai kepergok. Nanti kalau kepergok pas lagi hubungan suami istri itu gawat dahsyat, bisa nempel di otaknya terus nanti ditirukan gayanya, jangan sampe," kata dokter Ardi Santoso dikutip VIVA dari tayangan di akun Instagram @ardisantoso, Selasa, 19 Desember 2023.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Dokter Ardi menjelaskan, orang tua hendaknya jangan berpikir bahwa anaknya masih bayi atau masih kecil sehingga tidak mengerti apa-apa. Walaupun masih kecil, anak itu bisa mengerti dan mengingat, parahnya adalah bisa saja anak menirukan apa yang ia lihat dilakukan oleh ayah dan ibunya. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

"Walaupun dikira bayi masih kecil, cengar cengir gak ngerti apa-apa, jangan mikir kayak gitu. Walaupun dia masih bayi itu ya ngerti, kalau ibu lagi telanjang bapak lagi telanjang, jungkir jungkir bolak balik, itu ya ngerti nanti ditirukan sama dia sama bayi sama anaknya," kata dokter Ardi. 

"Tiba-tiba si anak main di depan Tv, di depan keluarga besar, jungkit jungkit jungkit, 'ini kayak bapak semalam' terus bagaimana," tambahnya.

Dokter Ardi berpesan, saat orang tua melakukan hubungan intim, harus lebih berhati-hati, sebisa mungkin jangan berisik dan jangan sampai menggoyang-goyangkan kasur secara berlebihan, karena itu bisa membuat anak bangun dari tidur. 

"Jadi hati-hati, gawat itu merusak perkembangan nanti, ya. Jadi jangan banyak gaya, jangan berisik, ditahan suaranya gak usah ngos-ngosan. Gak usah yang teriak-teriak gitu, kasurnya jangan digoyang-goyang, nanti kebangun, hati-hati. Sudah cepet-cepetan wae lah," kata dokter Ardi.

"Daripada nanti gawat efeknya, ditirukan lho, anak-anak itu copy paste soalnya. Pokoknya hati-hati ya kalau berhubungan hati-hati ya. Ditirukan nanti bahaya, ya. Salam sehat," tambahnya.

https://www.instagram.com/reel/C08V2XiP4AV/?igshid=MWFmMDEzMTdiNg==

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya