Ada Kaitan Sama Selingkuh, Terungkap Alasan Kenapa Penis Berbentuk Seperti Jamur

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Doc. Unsplash

VIVA Lifestyle – Penis punya ukuran dan bentuk yang beragam. Tapi hampir semua bentuk penis mirip dengan jamur. Lantas, mengapa bentuk penis mirip dengan jamur?

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Beberapa ahli mengklaim bentuk itu adalah desain evolusioner yang kembali ke perselingkuhan. Saat itu, tim ilmuwan di Universitas New York sempat menjalankan serangkaian eksperimen di 2003. Mereka berteori bahwa kepala penis yang agak berbentuk seperti jamur itu sebenanya adalah 'alat' untuk mengeluarkan air mani. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Melansir laman The Sun, Profesor Gordon Gallup memimpin tim penelitian di Universitas Negeri New York untuk menyelidiki teori ini, dan menerbitkan temuan mereka di Journal of Evolutionary Psychology.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Ilustrasi penis

Photo :
  • Pixabay

Mereka menemukan dorongan penis – dan tonjolan yang memisahkan kepala dari batang – memang bisa membantu membersihkan vagina dan sistem reproduksi wanita dari sperma kekasih sebelumnya.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Mereka menguji teorinya di laboratorium, dengan penis lateks dan model vagina. Dengan mencampurkan pati dan air untuk membuat larutan yang konsistensinya mirip dengan air mani, mereka menemukan tonjolan di sekitar bagian atas penis pria dapat mengeluarkan lebih dari 90 persen pengganti 'air mani', hanya dalam satu dorongan.

Namun penis palsu tanpa tonjolan hanya berhasil mengeluarkan 35 persen 'air mani'. Kedalaman dorongan juga penting untuk membersihkan vagina.

"Kami berteori bahwa sebagai konsekuensi dari persaingan untuk mendapatkan ayah, manusia laki-laki mengembangkan penis dengan konfigurasi unik yang berfungsi untuk menggantikan air mani dari vagina yang ditinggalkan oleh laki-laki lain. Jadi, penis manusia memungkinkan laki-laki mengganti air mani mereka dengan air mani pesaingnya," kata dia.

Melalui survei, tim menemukan bukti bahwa pasangan cenderung melakukan hubungan seks lebih energik jika wanitanya dicurigai selingkuh, atau jika pasangan tersebut telah berpisah. Bisa jadi, katanya, laki-laki itu mempunyai keinginan bawah sadar untuk menghilangkan jejak air mani laki-laki lain dari pasangannya.

Rekan Profesor Gallup, Rebecca Burch menambahkan bahwa penis yang lebih panjang tidak hanya memberikan keuntungan karena meninggalkan air mani di bagian vagina yang sulit dijangkau. Namun dengan mengisi dan melebarkan vagina, hal ini juga akan membantu dan mendukung perpindahan air mani yang ditinggalkan laki-laki lain sebagai cara untuk memaksimalkan kemungkinan terjadinya pembuahan.

Beberapa orang percaya bahwa penis mungkin hanya dibentuk saja untuk membuat seks lebih menyenangkan bagi wanita. Dan penis mungkin terlihat lebih menarik bagi wanita dalam bentuknya yang sekarang, dibandingkan dengan bentuknya yang panjang dan sederhana.

Apa bentuk penis lain yang ada?

Selain teori, ada banyak jenis bentuk penis, mulai dari pensil, hingga bentuk sosis dan kerucut. Tidak ada bentuk standar, dan tidak ada penis yang dianggap normal atau abnormal.

Ukuran, ketebalan, sudut, atau sunat adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan pria memiliki tampilan penis yang berbeda, namun semuanya memiliki fungsi yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya