Kenali Pentingnya Konsumsi Multigrain Saat Sarapan

Ilustrasi bubur gandum/oatmeal/sarapan.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

JAKARTA  –  Memenuhi kebutuhan gizi keluarga khususnya anak merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua dalam menjalankan aktivitas hariannya agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan selalu berenergi.  Kualitas asupan makanan dan minuman yang memiliki kandungan baik akan dapat memberikan energi optimal yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanan atau minuman yang berbahan dasar multigrain merupakan sumber asupan serat yang baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin B, selenium yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Mengandung Serat Hingga Vitamin, Ahli Gizi Sarankan Anak Konsumsi Multigrain untuk Sarapan

Dokter Gizi dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK mengatakan, “Mengonsumsi multigrain terutama saat sarapan memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Multigrain yang mengandung biji-bijian dapat memberikan gizi beragam yang diperlukan oleh tubuh khususnya bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Kandungan protein, serat, vitamin, dan mineral dalam multigrain membantu menjaga energi dan konsentrasi anak di sekolah serta dapat mendukung kekebalan tubuh mereka. Multigrain dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memastikan pemenuhan gizi yang dibutuhkan agar lebih sehat dan kuat.”

Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, maupun program Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat, Nestlé MILO senantiasa berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru maupun menyelenggarakan kegiatan yang dapat berkontribusi secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan status gizi keluarga Indonesia.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Komitmennya untuk menginspirasi keluarga Indonesia senantiasa bergerak aktif diwujudkan dengan penyelenggaraan zumba sebagai bagian dari peluncuran MILO NutriActiv. Selain di Jakarta, penyelenggaraan zumba turut dilakukan di tiga kota besar Indonesia lainnya, yaitu Bandung, Surabaya, dan Medan. Lebih lanjut, Nestle MILO juga membagikan produk MILO NutriActiv secara gratis kepada 750.000 masyarakat di seluruh Indonesia yang dibagikan melalui lebih dari 300 supermarket di sembilan kota.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Sejak 1974, Nestlé MILO berkomitmen menghadirkan produk minuman susu cokelat berenergi untuk mendorong keluarga Indonesia hidup sehat dan aktif. Menandai 50 tahun di Indonesia, Nestlé MILO meluncurkan MILO NutriActiv dengan multigrain pada Minggu, 5 Mei 2024 di Jakarta. MILO NutriActiv yang hadir dengan dua varian rasa yaitu Choco Cereal dan Choco Banana, merupakan minuman susu cokelat berenergi yang memiliki kandungan multigrain dan dilengkapi lima vitamin dan dan tiga mineral.

Peluncuran Milo Nutriactiv

Photo :
  • nestle

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, “Selama lima dekade, Nestle MILO senantiasa mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bergizi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter tangguh. Untuk mendukung keluarga Indonesia, dengan bangga kami memperkenalkan minuman susu cokelat berenergi dengan kebaikan multigrain, MILO NutriActiv. Minuman susu cokelat berenergi ini diproduksi di dalam negeri, yaitu PT Nestle Indonesia Pabrik Karawang, Jawa Barat. Dibuat oleh Nestle Indonesia, dari Indonesia untuk Indonesia.”

Desti Retnowati yang hadir pada saat peluncuran MILO NutriActiv mengatakan, “Sebagai orang tua, satu hal yang menjadi perhatian penting ialah bagaimana mencukupi kebutuhan asupan bergizi bagi anak agar selalu bersemangat dan berenergi dalam menjalankan aktivitas hariannya yang padat mulai dari sekolah, ikut kegiatan ekstrakurikuler, ataupun les tambahan. Selain makanan dengan kandungan gizi yang seimbang, ternyata minuman pendamping juga memiliki peran penting dalam melengkapi kebutuhan energinya."

“Nestle MILO berharap hadirnya MILO NutriActiv dapat mendukung keluarga Indonesia untuk lebih berenergi dalam menjalankan aktivitas harian. Selain menghadirkan MILO NutriActiv dengan multigrain, Nestle MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO Garuda Anak Nusantara, MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, dan MILO Family Day di Sekolah. Nestle MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim,” tutup Alaa Shaaban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya