Terjawab, Mengapa Wanita Lebih Cantik Usai Bercinta

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Mendapatkan wajah cantik dan tubuh indah tak perlu biaya mahal. Bercintalah, demikian dituliskan laman Mind Body Green. Saat bercinta, hormon estrogen dalam tubuh wanita meningkat pesat. Efeknya: kulit tubuh juga rambut lebih bercahaya. Produksi kolagen pun juga lebih banyak, sehingga kulit lebih kenyal dan kencang. Apalagi efek cantik yang didapatkaan dari bercinta?


Lebih muda

Saat berhasil mencapai kepuasan, hormon-hormon kebahagiaan akan dilepaskan dalam tubuh, sehingga Anda akan merasa bahagia. Hasilnya wajah terlihat lebih muda.

Antidepresan

Pencapaian klimaks juga melepaskan serotonin dan DHEA. Serotonin merupakan neurotransmiter yang mengatur suasana hati, sehingga Anda merasa bahagia dan optimis. Sedangkan DHEA memiliki efek antidepresan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Pelepasan feromon

Feromon membuat Anda lebih menarik di depan lawan jenis. Jadi, semakin sering berhubungan seks dengan pasangan, semakin Anda terlihat menarik.

Perut rata

Saat bercinta, payudara mengalami pembengkakan 25 persen. Jika sedang memperbesar payudara, akan lebih baik jika sebelum bercinta Anda melakukan push-up selama 20 menit agar payudara lebih kencang. Tidak hanya itu, peningkatan hormon kortisol di area sekitar perut juga turut melangsingkan.

Anti stres

Saat mencapai kepuasan, tubuh menghasilkan oksitosin dengan kadar tinggi. Oksitosin berfungsi menurunkan hormon stres utama, yaitu kortisol. Tak ada salahnya menjadikan rutinitas bercinta sebagai penangkal alami stres.

Saat mencapai kepuasan, semua hormon baik juga diproduksi oleh tubuh. Dopamin yang dapat meningkatkan gairah dan ambisi, sedangkan oksitosin membuat Anda lebih santai, baik, sabar, dan penuh kasih sayang. Lalu, testosteron membuat performa bekerja lebih maksimal dan endorfin bisa mengurangi stres serta membuat hati gembira.

Percaya diri