Jenis Buah dan Sayur yang Mengganggu Diet

Buah dan sayur.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Banyak orang berpikir bahwa mengonsumsi buah dan sayur dapat membantu proses penurunan berat badan. Hal tersebut benar adanya, karena buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi yang melimpah yang juga baik bagi kesehatan tubuh.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Namun, yang belum banyak diketahui ialah, banyak buah dan sayur justru dapat menghambat proses diet. Apa saja? Berikut informasinya menurut laman SkinnyMom.

Buah Tropis

Buah-buahan tropis seperti mangga dan nanas, mungkin nikmat dan lezat dijadikan menu pengganti. Namun, kedua buah ini mengandung kadar gula yang lebih banyak dari buah lainnya. Hal ini tentunya dapat menghambat proses penurunan berat badan Anda, bukan? Cobalah ganti buah ini dengan buah-buahan seperti apel yang memiliki gula rendah dan berserat tinggi.

Manisan buah

Manisan buah juga tidak direkomendasikan jika Anda ingin diet. Kadar air yang sedikit dalam manisan buah yang dikeringkan, menandakan bahwa kalori yang terkandung akan lebih banyak.
 
Alpukat

Meski kebaikan dari buah ini sangat lengkap untuk tubuh. Jika sedang diet, sebaiknya Anda menjauhi buah ini. Alpukat bisa mengandung lebih dari 350 kalori jika dikonsumsi oleh tubuh. Tentunya bukan hal yang baik untuk Anda yang sedang mencoba menggeser angka bobot badan ke kiri, bukan?

Ubi

Buah dari tanaman merambat ini juga kurang baik untuk Anda yang sedang diet. Karena, buah ini mengandung 212 kalori, yang jika diolah akan bertambah menjadi lebih dari 340 kalori. Jika tak mau tambah gemuk, jauhi buah ini.

Jus buah campur

Beredar sebuah tren di masyarakat beberapa waktu lalu. Tren tersebut adalah mixed-blended-juice, yaitu penggabungan beberapa buah dan sayur yang dijadikan satu. Hal ini mungkin baik untuk meningkatkan nutrisi, namun untuk yang sedang diet, minuman ini memperbesar kemungkinan banyaknya gula yang masuk ke tubuh dan membuat tubuh semakin besar karenanya.

Baca juga:




Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016