Gaya Hidup Sehat Bisa Perpanjang Usia Anda

Ilustrasi olahraga lari
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVAlife -
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
Gaya hidup modern yang dijalani orang-orang saat ini, memberi dampak yang cukup buruk pada kesehatan. Beberapa penyakit seperti obesitas, kanker, hingga serangan jantung, bisa membahayakan keselamatan tubuh hingga menyebabkan kematian.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Seperti dimuat dalam
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Times of India , kebiasaan memakan beberapa makanan dan minuman yang tidak sehat, juga bisa memicu rusaknya kesehatan tubuh. Selain itu, rokok dan alkohol ikut andil dalam terwujudnya gaya hidup tak sehat yang mencemari kesehatan.


Untuk itu, perubahan gaya hidup sangat diperlukan untuk memperbaiki kesehatan tubuh. Selain itu, temuan dari penelitian yang baru-baru ini diluncurkan, mungkin akan membuat Anda lebih tertarik untuk membuang kebiasaan lama Anda.


Sebuah penelitian di Swiss National Cohort, mengamati sebanyak 16.721 peserta survei yang berusia 16 sampai 90 tahun. Penelitian tersebut, berujung pada kesimpulan bahwa 57 persen peserta yang menerapkan gaya hidup tidak sehat, lebih berisiko dekat dengan kematian.


Tingkat konsumsi rokok, makanan tak sehat, dan minuman beralkohol pada peserta survei, juga meningkatkan risiko kematian, hingga 15 persen pada masing-masingnya. Sedangkan untuk yang mengonsumsi rokok, makanan tak sehat, dan minuman beralkohol secara bersamaan, risiko dapat bertambah bahkan sampai 2,5 persen.


Selain itu, hasil dari penelitian ini juga menyatakan bahwa seseorang yang jauh dari rokok, makanan tidak sehat, dan alkohol juga bisa membuat Anda terlihat lebih muda. Hal ini karena, dampak buruk akibat konsumsi rokok, makanan tak sehat, dan alkohol, dapat memicu munculnya keriput, wajah yang kusam, serta beberapa tanda penuaan lainnya.



Baca juga:




(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya