Mengukur Kesehatan dari Karakteristik Tubuh

Tangan yang lembut.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Penyakit yang diderita seseorang, bisa disebabkan berbagai macam hal. Beberapa faktor seperti gaya hidup, garis keturunan, hingga rutinitas olahraga, mampu menentukan seberapa sehat seseorang, atau seberapa besar kemungkinan penyakit akan menyerangnya.

Namun, selain hal tersebut, faktor lain yang dapat mengukur kesehatan tubuh Anda ialah karakteristik tubuh, seperti panjang dan lebar bagian bagian tubuh tertentu. Namun, bagaimana kejelasannya? Berikut, informasi jawabannya kami kutip dari Times of India:

Panjang jari

Melalui panjang jari, kita bisa mengetahui risiko penyakit pada tubuh. Misalnya, jika jari telunjuk lebih pendek dari jari manis, hal tersebut berarti tubuh berisiko terkena nyeri tulang pada bagian lutut. Namun, jika kedua jari tersebut sejajar, atau jari manis lebih tinggi, Anda mungkin bisa bernapas lega.

Jika Anda memiliki karakteristik jari seperti ini, disarankan untuk banyak bergerak dan berolahraga yang melatih lutut seperti berjalan dan lari pagi, agar risikonya bisa dikurangi.

Panjang kaki

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa panjang kaki juga bisa menunjukkan beberapa risiko penyakit pada tubuh. Salah satunya, ialah penyakit pada organ hati. Orang dengan kaki yang pendek, disarankan untuk segera menghentikan kebiasaan buruk yang berkaitan dengan gaya hidup. Salah satunya, bisa dilakukan dengan berhenti merokok dan minum alkohol. Dengan begitu risiko dapat ditekan dan dihindari.

Panjang lengan

Sedikit berbeda cara dengan sebelumnya, untuk melihat kemungkinan penyakit melalui panjang lengan, Anda bisa merentangkan kedua lengan hingga berbentuk huruf T.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Jika panjang kedua lengan tidak mencapai 60 inci, itu berarti tubuh berisiko mengalami alzheimer. Risiko ini bisa ditahan dengan beragam aktivitas yang menyelaraskan kerja otak dan tangan, seperti bermain alat musik, catur, atau berdansa.

Indera penciuman

Bila Anda sering menganggap remeh ketidak mampuan membedakan bau, seharusnya Anda lebih berhati-hati. Sebab, seseorang yang kesulitan membedakan bau dari aroma-aroma yang tajam, bisa saja berisiko mengalami penyakit parkinson.

Jika Anda salah satunya, segera cukupi asupan untuk tubuh yang dapat meningkatkan kekuatan penciuman dengan aroma tajam. (asp)

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung



Baca juga:





Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Ernando Ari Sutaryadi menjadi bintang lapangan saat Indonesia U-23 menghempaskan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menepis tendangan lawan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024