Riset: Wanita yang Doyan 'Daun Muda', Hidup Lebih Lama

Bermesraan di tengah jalan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Ladies, bagaimana reaksi Anda ketika melihat keriput mulai muncul di sudut bibir atau ujung mata? Tentunya panik Pasalnya, wajah keriput adalah momok mengerikan untuk wanita, khususnya bagi mereka yang sudah memasuki usia kepala tiga.

Segala macam perawatan, mulai dari yang menggunakan obat, pijat, hingga melibatkan tenaga medis ahli dilakukan, demi kesehatan dan keremajaan kulit yang bertahan lama. Namun, dari pada mengeluarkan uang lebih untuk perawatan, lebih baik lakukan tindak pencegahan.

Agar awet muda, Anda bisa menggunakan berbagai cara. Mulai dari melahap makanan sehat, rajin olahraga, pandai mengelola emosi dan stres, hingga melakukan latihan kepribadian demi menyamarkan usia.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Dikutip dari Time of India, ada satu hal lagi yang bisa menjadi alternatif agar bisa awet muda, yakni dengan menikahi lelaki muda alis berondong.

Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan di Max Planck Institute for Demographic Research di Jerman, menyimpulkan bahwa wanita yang menikah dengan pria muda, cenderung lebih awet muda dan hidup lebih lama.

Hal ini diungkap Sven Drefahl, pimpinan peneliti yang mengatakan, "Semakin jauh lenih muda rentang usia sang suami, maka semakin lama hidup sang istri kelak."

Selain masa hidup lebih lama untuk sang istri, memiliki suami yang usianya jauh lebih muda, juga memiliki dampak psikologis dan sosial yang baik untuk kedua belah pihak. "Dengan pasangan lebih muda, maka wanita akan lebih terjaga dan aman. Karena lelaki muda masih sigap dalam menjaga dan menyayangi pasangan," tambah Sven.

Selain itu, satu lagi nilai plus dari menikahi si berondong, yakni kehidupan seks yang lebih hangat dan mesra. Ya, tentunya kehidupan seks adalah faktor yang menjadi pertimbangan, ketika seseorang memutuskan menikah.

Jika Anda memiliki pasangan lebih muda, maka kehidupan seks akan terasa lebih mesra dan bergairah, karena suami masih muda dan memiliki samina tahan lama.

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Baca juga:


Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya