Kebiasaan Setelah Olahraga yang Merusak Kulit

Renang
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lima Cara Efektif Menghilangkan Kutil
- Melakukan olahraga rutin adalah hal yang baik untuk dilakukan. Apalagi, untuk Anda yang sedang mencanangkan gaya hidup sehat, atau bagi yang sedang menurunkan berat badan.

Cegah Penyakit Kulit dengan Empat Kebiasaan Ini

Namun, tahukah Anda, beberapa kebiasaan yang berhubungan dengan rutinitas olahraga, ternyata bisa membahayakan kulit? Bagaimana bisa? Berikut ulasannya dilansir dari
Mengapa Kutil Menebal di Tubuh Dede
Times of India.

Terlalu lama pakai baju berkeringat

Berolahraga tentunya menghasilkan keringat yang dapat membasahi pakaian yang Anda gunakan. Bila digunakan terlalu lama, baju yang basah karena keringat dapat menyebabkan adanya infeksi pada kulit, karena masuknya bakteri. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya segera mandi dan berganti pakaian, agar kesegaran dan kesehatan tubuh terjaga.


Mandi dengan air terlalu panas


Mandi dengan air hangat setelah berolahraga, bisa menyegarkan tubuh dan membuat tidur lebih nyenyak. Namun, pastikanlah bahwa air yang Anda gunakan tidak terlalu panas. Karena, jika air yang digunakan terlalu panas dapat menyebabkan kulit kering dan terasa kasar. Untuk itu, pastikan suhu air yang digunakan sesuai suhu badan.

 

Pilih renang daripada mandi


Berenang setelah melakukan olahraga yang menguras keringat, mungkin menarik. Namun tenyata, renang setelah olahraga berat bisa membahayakan kesehatan kulit. Hal ini terjadi karena kandungan klorin dalam kolam renang, tidak mampu membersihkan bakteri dalam tubuh yang ada karena keringat setelah berolahraga. Jika ingin bersih, lebih baik mandi, lalu lanjutkan dengan renang jika memang Anda tetap menghendakinya. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya