Olahraga yang Seru Dilakukan Bersama Anak

Olahraga sederhana yang mudah dilakukan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menghabiskan waktu berkualitas bersama buah hati, saat ini sudah mahal harganya. Apalagi, bagi Anda yang sibuk dengan karier, yang membawa efek tidak memiliki waktu berjalan-jalan bersama buah hati.

Namun, ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu bersama si kecil dengan seru, yakni dengan olahraga bersama. Selain menyehatkan tubuh, olahraga bareng juga bisa menjadi satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Lantas, apa saja olahraga yang cocok dilakukan bersama si kecil? Ini ulasannya menurut laman Times of India:

Lompat tali

Anda, para orangtua yang kebingungan mencari cara untuk meningkatkan stamina anak, bisa mencoba olahraga jenis ini. Selain menyenangkan, lompat tali juga bisa membakar semangat sang buah hati, serta mampu memberikan sedikit bantuan, untuk anak yang mengalami obesitas, agar bertubuh lebih ringan.

Namun, jangan sampai berlebihan, lakukanlah lompat tali dalam durasi waktu sebentar. Karena lompat tali dalam waktu terlalu lama akan menyebabkan anak kelelahan dan bisa cidera.

Bersepeda

Bersepeda bersama anak, juga bisa menjadi olahraga yang menyehatkan, sekaligus menyenangkan. Karena bersepeda dapat menguatkan otot dan mengoptimalkan masa tumbuh kembang anak. Ajaklah mereka bersepeda di taman terbuka, di mana anak bisa semakin dekat dengan akses udara baik, dan pemandangan indah. Dengan begitu, anak bisa lebih sehat dan hubungan dengan orangtua kian dekat.

Main Hula Hoop


Hula hoop mungkin untuk beberapa anak hanya sebatas mainan di waktu senggang. Namun, Anda bisa mengajarkan si buah hati untuk menggunakan hula hoop sebagai salah satu alat berolahraga di rumah.

Bermain hula hoop untuk anak, bisa melatih kesehatan jantung dan melenturkan otot-otot tubuh, terutama di sekitar pinggang dan perut. Selain itu, bermain hula hoop bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama anak di waktu kosong.

Renang

Anak kecil mana yang tak suka bermain air? Untuk itu renang bisa jadi olahraga tepat untuk dilakukan dengan si kecil. Selain itu, renang dapat melatih kekuatan otot anak, melatih pernapasan, serta dapat memperbaiki kualitas tulang dan sendi buah hati. Sesuatu yang bisa mencegahnya dari gangguan tulang, seperti rematik dan pengeroposan tulang, alias osteoporosis. (asp)

![vivamore="
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Baca Juga :"]
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya