Ketahui Tips Ini Sebelum Meditasi

Ilustrasi yoga.
Sumber :
  • istockphoto
VIVA.co.id
Meditasi, Alternatif Kebugaran dan Ketenangan Jiwa
- Menghadapi padatnya kegiatan kerja yang menanti untuk segera diselesaikan, pasti ada kalanya, tubuh dan pikiran kelelahan, lalu menolak diajak kerja sama. Hal ini tentunya dapat mengganggu aktivitas Anda yang punya pekerjaan menumpuk.

Studi: Meditasi Bisa Turunkan Rasa Sakit

Maka meditasi adalah salah satu solusinya. Namun sebelum memulai meditasi, sebaiknya Anda menyimak beberapa tips berikut, yang sudah kami rangkum dari laman Huffington Post.
Empat Kebiasaan Sehat yang (Justru) Membahayakan


Sediakan waktu khusus

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memulai meditasi, ialah memastikan kesediaan waktu, yang akan Anda habiskan untuk meditasi. Demi mendapat manfaat dari aktivitas ini, jangan malas menyisakan waktu sekitar 10 menit, untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran, guna melakukan meditasi demi kesehatan. Lakukan secara rutin untuk mengotimalkan hasil.


Bebaskan pikiran


Meditasi adalah kegiatan yang berkaitan dengan pengosongan dan pembebasan pikiran. Jadi, stres tidak boleh terlibat. Dengan bermeditasi, Anda belajar memusatkan pikiran dalam ketenangan jiwa, tanpa terhalang gangguan apapun. Dengan bermeditasi, pikiran kita akan semakin tenang, nyaman, dan terbuka. Hidup akan menjadi lebih positif dan produktif.


Nikmati momennya


Waktu yang Anda luangkan khusus untuk bermeditasi, harus dinikmati dengan baik. Jangan terganggu pikiran
deadline
pekerjaan. Nikmati saja waktu istirahat tubuh dan pikiran ini, sesuatu yang nanti akan mengembalikan semangat dan energi positif yang perlahan mulai hilang.


Jangan buru-buru


Untuk mendapat hasil terbaik dari meditasi, Anda harus menanamkan rasa sabar, lakukan dengan tenang tidak terburu-buru. Dengan begitu, manfaat meditasi akan dapat diraih dengan maksimal.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya