Studi: Hamil Bikin Awet Muda

Ibu hamil dan suami.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki momongan adalah salah satu poin yang menyempurnakan hidup seorang wanita. Segala perhatian akan tercurah penuh untuk menyambut sang jabang bayi, ketika wanita mengetahui bahwa ada sebuah kehidupan dan berlangsung dalam tubuhnya. 

Penyakit Ini Picu Kematian Wanita saat Persalinan Meningkat

Namun, kehamilan ternyata tak hanya menyempurnakan kehidupan para pasangan dan wanita khususnya, proses kehamilan juga bermanfaat bagi kesehatan sang pembawa janin, yakni sang ibu.

Sebuah penelitian menunjukkan, mengandung, selain bisa membuat wanita lebih bahagia dan terlihat cantik, juga bisa menyehatkan tubuh wanita tersebut. Hal ini dibuktikan pada beberapa penelitian yang menyimpulkan bahwa mengandung dapat meningkatkan fungsi kerja ginjal ibu. Penelitian tersebut dilakukan di Hassadah Medical School, Yerusalem.

Pernah Menjalani Operasi, Wanita akan Mudah Hamil

Dilansir dari Daily Mail, selain memperbaiki fungsi ginjal, mengandung juga dapat memberikan efek awet muda bagi ibu. Hal ini karena, mengandung dapat mengurangi kerusakan pada sel sel dalam tubuh yang mengarah pada penuaan. 

"Mengandung dapat melancarkan sistim regenerasi kulit yang bisa membuat kulit lebih sehat," ujar Tal Fallick Michael, salah satu peneliti yang melakukan pengamatan ini. 
Ingin Hamil, Sara Wijayanto Ikuti Akupuntur Rahim

Tal mengatakan, keunikan yang terjadi pada proses kehamilan ini, dapat bertahan sampai 2 bulan setelah sang ibu melahirkan. Yang terpenting, menurutnya, ialah ibu yang selalu berpikiran positif, menjauhi stres, dan menjaga pola makan. 

Dengan kandungan nutrisi yang baik dan stres yang sedikit, manfaat dari proses mengandung bagi wanita bisa saja lebih besar. "Hal ini juga berpengaruh pada jumlah ASI yang bisa dihasilkan oleh seorang ibu," ujar Tal menambahkan. 

Untuk para ibu yang mengandung pada usia lebih dari 35 tahun, manfaatnya bisa lebih terasa, karena proses mengandung bisa membuat fungsi organ lebih muda dan bekerja lebih baik lagi. Untuk itu, yang terpenting untuk dijaga adalah makanan dan perasaan bahagia yang dimiliki oleh para calon ibu yang siap menyambut buah hatinya ke dunia.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya