Menghalau Rasa Sakit di Belakang Kepala

Ilustrasi wanita sakit kepala
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Terkadang, mungkin Anda pernah merasakan rasa sakit di bagian belakang kepala. Rasa sakit ini kemudian berujung pada pusing dan leher sakit. Sebenarnya, kenapa hal ini bisa terjadi?

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Untuk menjawab pertanyaan ini, dokter Janfrional dari laman
Hilangkan Depresi dengan Lari
Meetdoctor menjelaskan, pada jenis sakit kepala seperti ini, biasanya selain diakibatkan penyakit kepala seperti migraine, bisa juga diakibatkan
tension headache.


Sebagian besar penderitanya melakukan perawatan sendiri, dengan obat penghilang rasa sakit. Obat tersebut memang dapat digunakan, tapi jika digunakan berlebihan (aturannya tidak tepat) justru dapat memperparah sakit kepala.


Pencegahan untuk tension headache yang terbaik adalah melakukan relaksasi, misalnya dengan yoga atau pemijatan. Jangan lupa istirahat yang cukup dan tidak boleh merokok. Dibantu diet sehat dan olahraga teratur hal ini dapat ditangani.


“Namun  apabila tidak membantu, maka pada kondisi seperti ini sebaiknya diperiksa ke dokter spesialis saraf, karena untuk penanganannya mungkin akan membutuhkan pemeriksaan CT Scan atau MRI kepala, tergantung dari hasil pemeriksaan neurologi oleh dokter,” ujar sang dokter.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya