Cara Alami Ini Efektif Sembuhkan Herpes

Virus Herpes
Sumber :

VIVA.co.id - Herpes adalah salah satu jenis infeksi kulit yang bisa terjadi di beberapa bagian tubuh seperti mulut, mata, kening, dan bagian tubuh lain.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Penyakit ini ditandai dengan munculnya ruam kasar di beberapa titik, yang menimbulkan rasa panas, gatal, dan tidak nyaman bagi penderita. Untuk yang sedang mengalaminya, tak perlu cemas. Simak ulasan penyembuhannya dari laman Boldsky berikut ini.

Es batu

Cara paling mudah mengatasi gejala herpes adalah dengan bantuan es batu. Sebab, gejala pada herpes adalah salah satu jenis peradangan yang disebabkan oleh rasa panas di dalam tubuh. Mengompres bagian terinfeksi dengan sekantung es batu, dipercaya akan meredakan peradangan dan menghilangkan ruam di kulit. Lakukan setiap hari agar hasilnya optimal.

Madu

Berbicara tentang manfaatnya, madu adalah salah satu hasil alam yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya untuk mengatasi penyakit herpes. Caranya mudah. Cukup oleskan madu pada bagian yang terinfeksi herpes, diamkan setengah jam, lalu bilas dengan air bersih. Cara ini terbilang ampuh dan tanpa efek samping karena bahan yang digunakan berasal dari alam.

Teh hitam

Terkenal memiliki kandungan antiperadangan, teh hitam bisa menjadi senjata ampuh mengobati infeksi herpes. Selain meredakan peradangan, teh hitam dipercaya ampuh mengurangi rasa perih dan panas pada bagian terinfeksi. Cukup rendam teh dengan air panas, lalu setelah itu oleskan teh pada kulit yang terkena herpes. Lakukan beberapa menit, agar hasilnya kian maksimal.

Lysine

Ini adalah salah satu kandungan asam amino, yang diketahui mampu meredakan gejala peradangan dan infeksi dalam tubuh. Untuk kasus ini, kebaikan asam amino, dapat mengatasi dan mencegah datangnya virus penyebab herpes. Kandungan lysine, dapat didapatkan dari berbagai sumber makanan seperti ikan, telur, dan daging ayam.

(mus)

Hilangkan Depresi dengan Lari
Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016