Lima Kiat Jaga Kesehatan Tubuh di Kantor

Ilustrasi Sakit Pinggang
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Menjaga kesehatan tubuh, haruslah dilakukan setiap waktu. Karena, bakteri dan kuman juga berada di mana-mana, termasuk di kantor Anda. Untuk itu, berikut kiat menjaga kesehatan tubuh di lingkungan kantor, sebagaimana dikutip dari laman
Boldsky. 
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Cuci tangan
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Langkah pertama untuk menjaga kesehatan tubuh di lingkungan kantor, adalah dengan selalu mencuci tangan sebelum dan seaudah melakukan aktivitas di kantor. Hal ini karena, bakteri dan kuman sangat mudah masuk melalui tangan, sehingga Anda membutuhkan tindakan pencegahan yang optimal. 

Sediakan hand sanitizer

Hand sanitizer adalah salah satu benda yang harus selalu tersedia di meja kantor Anda. Dengan demikian, Anda bisa selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, tanpa perlu repot bolak balik ke kamar mandi untuk cuci tangan. 

Jaga kebersihan meja kantor

Meja kantor tempat Anda bekerja, juga tak boleh diremehkan kebersihannya. Karena, dengan meja kerja yang bersih, maka suasana kerja akan lebih baik dan kesehatan dapat dijaga selalu. 

Minum air putih

Salah satu cara menangkal bakteri dan kuman yang masuk, adalah dengan meminum air putih yang banyak selama di kantor. Dengan asupan air putih yang cukup, tubuh akan selalu sehat dan bugar, serta siap menjalani rutinitas kantor lainnya. 

Jangan terlalu lama duduk

Cara ampuh menjaga kesehatan di kantor, adalah dengan menghindari kebiasaan duduk lama. Cobalah beristirahat di siang hari dengan berjalan di sekitar daerah kantor. Dengan begitu, tubuh akan tetap bugar dan terhindar dari risiko gangguan tulang yang terjadi saat terlalu lama duduk. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya