Empat Cara Membuat Mata Bekerja Lebih Optimal

Ilustrasi mata
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Memiliki sistem penglihatan baik, tentunya adalah keinginan setiap orang, mengingat pentingnya fungsi penglihatan dalam hidup. Lalu, bagaimana cara memelihara fungsi penglihatan agar tetap bekerja baik dan optimal? Ikuti cara mudahnya, seperti dikutip dari laman
Times of India.
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon


Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Jaga berat badan

Sebuah penelitian berhasil membuktikan bahwa seseorang yang memiliki risiko obesitas, juga berisiko mengalami kelemahan pada organ mata. Oleh karena itu, bobot tubuh ideal harus dijaga demi kesehatan mata. Selain itu, menurunkan berat badan, dapat menurunkan kadar tekanan darah yang bisa menyehatkan fungsi penglihatan.


Makan sehat

Melahap makanan sehat, salah satunya sayuran berdaun hijau dan minyak ikan, adalah cara tepat yang bisa dilakukan untuk menjaga keoptimalan mata. Hal ini karena, di dalam sayuran berdaun hijau, ada lutenin dan zeaxantin, yang bisa mempertahankan kebaikan fungsi mata. Gabungkan kesehatan itu dengan kandungan omega 3 yang berguna untuk kesehatan indera penglihatan.


Berhenti merokok


Perokok aktif juga memiliki risiko terkena kerusakan mata yang lebih besar dari orang yang tidak merokok. Untuk itu, sebaiknya kebiasaan merokok dihentikan, guna mempertahankan kesehatan fungsi penglihatan.

 

Lakukan tes mandiri


Cara mudah memastikan kesehatan mata, adalah dengan melakukan tes amslergrid. Tes ini bisa memudahkan kita mengetahui sejauh mana kerusakan pada mata, dan sejauh mana mata dapat optimal bekerja. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya