Beragam Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Ilustrasi kayu manis
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kayu manis, adalah salah satu jenis rempah yang banyak digunakan di Indonesia. Namun selain menjadi salah satu sumber perasa unik pada makanan, kayu manis juga memiliki kandungan baik yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja?

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Ini informasinya menurut laman Times of India.

Mengandung antioksidan

Kebaikan dari kayu manis, dapat memberikan manfaat bagi kesehatan karena kandungan antioksidannya melindungi tubuh dari penyakit dan masuknya radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

Mengandung zat anti radang

Kayu manis, juga dilengkapi dengan zat anti radang yang akan membuat tubuh Anda lebih aman dari gejala peradangan dan infeksi yang mengganggu kesehatan. Konsumsi kayu manis secara rutin untuk hasil yang lebih memuaskan.

Menjaga gula darah

Kandungan baik dalam kayu manis, juga dapat menyeimbangkan kandungan gula darah dalam tubuh. Hal ini dibutuhkan khususnya bagi Anda yang rentan terhadap melonjaknya gula darah yang berisiko pada penyakit seperti diabetes. Konsumsilah bubuk kayu manis paling tidak 1 sendok setiap hari, agar hasilnya optimal.

Menyehatkan gigi

Kayu manis, juga bisa dijadikan senjata untuk melidungi mulut dan gigi, dan menjauhkan Anda dari risiko gusi berdarah. Pasta kayu manis, juga bisa melindungi kesehatan gigi dan memerlambat proses perusakan gigi yang terjadi pada tubuh.

Menjaga kadar kolesterol

Kandungan kayu manis, seringkali menjadi salah satu jenis rempah yang digunakan untuk menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selalu sertakan bumbu kayu manis ini dalam makanan, jika Anda ingin merasakan manfaat sehatnya di dalam tubuh.

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016