Cara Ampuh Usir Hidung Tersumbat

Ilustrasi wanita flu
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Terkena serangan flu di saat-saat penting, akan menjadi hal yang tidak nyaman dan mengganggu kegiatan. Salah satu dampak flu yang mengganggu, adalah hidung tersumbat. Namun jangan cemas, karena gejala hidung tersumbat masih bisa disembuhkan dengan cara yang mudah dan sederhana. Apa saja? Simak ulasan berikut ini, seperti yang dilansir dalam laman Boldsky.
 
Cabai

Ingin menghilangkan serangan hidung tersumbat yang mengganggu aktivitas? Cobalah mengonsumsi cabai, karena kandungan cabai dan makanan pedas dapat mengencerkan lendir di hidung yang membuatnya lebih nyaman.

Bawang putih


Bawang putih adalah salah satu senjata pelawan flu yang sudah diketahui kualitasnya. Kandungan baik dalam bawang putih mampu melancarkan sistem pernapasan, terutama gangguan hidung tersumbat.

Air madu


Satu lagi ramuan alami pelawan flu dan gejalanya, adalah air madu. Dengan air madu, maka gejala flu yang Anda alami dapat pergi, dan tak kembali. Selain hidung tersumbat, air madu juga dapat menyembuhkan sakit tenggorokan yang jadi gejala dari flu.

Kompres air hangat


Salah satu cara mudah untuk menghilangkan sumbatan lendir dari hidung, adalah dengan mengompres hidung dengan menggunakan air hangat. Dengan kompres tersebut, lendir hidung perlahan akan encer dan pernapasan akan lebih nyaman tanpa gangguan hidung tersumbat.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

(mus)

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016