Empat Tips Bugar Setelah Jam Makan Siang di Kantor

Ilustrasi Makan di Kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Beberapa saat setelah waktu makan siang usai, ini adalah waktu yang berisiko bagi pekerja. Hal ini karena kecenderungan rasa kantuk dan lelah berlebihan, karena kegiatan yang sudah dijalani setengah hari. Lalu, bagaimana cara mengumpulkan kembali energi setelah jam makan siang? Simak ulasannya dikutip dari laman
Boldsky.
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon


Olahraga
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Sesibuk apapun Anda di kantor, sempatkan waktu untuk melakukan olahraga di jam makan siang. Tak perlu repot, lakukanlah olahraga ringan seperti berjalan keliling taman kantor, atau menaiki anak tangga ketimbang menumpang eskalator atau lift. Kebiasaan ini, bisa mengoptimalkan waktu siang hingga nanti di jam pulang.


Tidur siang


Memejamkan mata sejenak di jam makan siang, juga bisa menjadi siasat jitu mengembalikan energi untuk melanjutkan pekerjaan dari siang hingga sore hari. Ambil waktu 20 menit dari jam makan siang Anda untuk tidur dan mengisi ulang energi. Jangan tidur terlalu lama karena bisa mendatangkan efek yang bertolak belakang dengan yang Anda harapkan.


Batasi makan


Porsi makan siang yang Anda pilih, juga bisa menentukan kualitas tubuh setelahnya. Jika menyantap makanan yang terlalu berat, maka yang terjadi adalah munculnya rasa kantuk dan lemas, yang berujung terbengkalainya semua pekerjaan yang Anda lakukan di kantor. Pilihlah makanan yang porsinya lebih sedikit, agar Anda kenyang dan energi tak akan hilang.


Permen karet


Salah satu siasat jitu mengurangi rasa lelah yang kerap datang di waktu setelah makan siang, adalah dengan mengunyah permen karet. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, mengunyah permen karet selama 20 menit, bisa meningkatkan stimulasi mental dan meningkatkan fokus. Tapi ingat, jangan terlalu lama mengunyah karena bisa berbahaya untuk kesehatan gigi dan mulut Anda.  (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya