Lima Asupan Tepat untuk Usia Paruh Baya

Bubuk kunyit
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVA.co.id - Memasuki usia paruh baya, tubuh pasti akan lebih sensitif terhadap serangan penyakit. Hal ini berkaitan dengan kualitas sistem imun yang berkurang.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Oleh karena itu, Anda membutuhkan asupan gizi yang tepat dan seimbang, yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan tubuh. Apa saja makanan tersebut? simak ulasannya, sebagaimana dikutip dari laman Huffington Post.

Raspberi
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Salah satu jenis buah beri ini, bisa menjadi sumber nutrisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh seorang paruh baya. Buah raspberi, terbukti mengandung banyak serat, yang baik bagi sistem pencernaan. Selan itu, kebaikan serat juga bisa mengendalikan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, yang membuat kesehatan tubuh terpelihara.
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Kunyit

Kunyit adalah salah satu jenis bumbu, yang bisa memberikan manfaat kesehatan untuk Anda yang tak lagi muda. Sebab, kunyit memiliki komposisi yang bisa menguatkan sistem imun, yang sangat dbutuhkan oleh orang paruh baya, untuk mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh. Kandungan curcumic dalam kunyit, juga bisa mencegah terjadinya alzheimer dan menjauhkan risiko kanker pada usia paruh baya. 

Kayu manis

Selain citarasa unik yang diberikannya, kayu manis, juga memiliki kelebihan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan baik kayu manis, terbukti bisa menjadi obat anti radang yang melindungi tubuh. Selain itu, kayu manis juga bisa menyeimbangkan kadar gula darah sehingga menjauhkan risiko diabetes.

Pisang

Memasuki usia senja, beberapa orang pasti seringkali mengalami serangan stres yang mengganggu dan mengganggu kualitas kesehatan. Untuk itu, perangi stres dengan memasok kebutuhan potasium dari pisang yang dapat membuat pikiran lebih tenang dan bahagia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya