Empat Tips Ini, Ampuh Cegah Gangguan Sendi

Ilustrasi Sakit Pinggang
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sebagian besar dari Anda, pasti pernah mengalami keluhan sakit dan nyeri yang luar biasa di bagian sendi. Waspadalah, karena itu adalah tanda dari adanya peradangan dalam persendian, yang membahayakan kesehatan.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Berikut tips mencegah gangguan pada sendi seperti dilansir dari laman Boldsky.

Pola makan

Pola makan yang tidak benar bisa menjadi asal muasal keluhan nyeri pada persendian. Untuk itu, ubah pola makan dengan meningkatkan konsumsi protein dan asam lemak, yang banyak terkandung dalam ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Berat badan

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Yang satu ini, tentunya sangat berpengaruh pada kesehatan persendian tubuh. Apabila seseorang memiliki berat yang berlebih, maka bebannya juga akan terasa di bagian persendian. Oleh karena itu, sebaiknya jaga dan rawat bentuk tubuh agar lebih proporsional dan tak mengganggu kesehatan.

Olahraga

Keluhan nyeri sendi, juga bisa dipicu oleh jarangnya tubuh bergerak atau melakukan aktivitas fisik. Oleh karena itu, olahraga adalah suatu keharusan yang dibutuhkan untuk Anda yang ingin persendiannya sehat dan kuat.

Postur tubuh

Manjakan Pasiennya, RS Ini Sediakan Spa

Terlalu lama duduk, atau terlalu lama berdiri, bisa juga menjadi penyebab sakit pada bagian sendi yang Anda keluhkan. Hal ini berkaitan dengan cara duduk dan berdiri yang tidak sesuai dengan postur tubuh seharusnya. Coba ubah postur duduk dan berdiri Anda, agar tubuh lebih nyaman dan persendian aman.

(mus)

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017