Cara Jitu Cegah Kanker Pankreas

Ilustrasi bawang putih
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kanker, Penyakit Mahal yang Umum di Negara Miskin
- Kanker pankreas, adalah salah satu jenis kanker yang memiliki bahaya fatal bagi kesehatan manusia. Karena, pankreas adalah jaringan yang memiliki peran penting bagi proses pencernaan.

Cara Sederhana Deteksi Kanker

Baca juga:
Mulai Usia 30, Waspada Kanker Prostat


Salah satu fungsi penting dari pankreas, adalah sebagai penghasil hormon insulin, yang menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Selain itu, pankreas juga berperan penting dalam menghasilkan hormon dan enzim penting yang melancarkan proses cerna.


Kanker pankreas, dapat dipicu berbagai faktor risiko seperti riwayat keluarga, gaya hidup, dan batu empedu yang keluar dan menyumbat saluran pankreas.


Penanganan dan pencegahan terhadap penyakit ini sagat penting untuk dilakukan, mengingat sangat berbahayanya penyakit ini bagi manusia. Tak perlu repot, karena gejalanya bisa dicegah dengan menggunakan makanan. Apa saja itu? Simak ulasannya dikutip dalam laman
Boldsky.


Bawang putih


Bawang putih, mengandung banyak satuan antioksidan yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan seperti flavonoids, sulfur, dan selenium, terbukti bisa mengurangi gejala peradangan dalam tubuh dan mencegah terjadinya kanker pankreas.


Bayam


Kandungan vitamin B dalam bayam, terbukti dapat mencegah terjadinya peradangan dalam pankreas. Selain itu, bayam juga dilengkapi dengan kandugam vitamin K yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.


Ceri


Tak hanya rasanya yang manis dan warnanya yang menggoda, buah ceri juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah kadungan peryllil alcohol, yang terbukti bisa menjadi senjata pencegah kanker pankreas.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya