Berbagai Manfaat Kesehatan dari Buah Pir

Buah pir.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pir, adalah salah satu buah yang banyak dikonsumsi. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah, membuat pir menjadi kegemaran banyak orang. Selain itu, pir memiliki manfaat sehat, dan sudah lama digunakan sebagai salah satu obat-obatan tradisional Tiongkok, sebagai penangkal diabetes.

Baca juga:

"Kandungan polifenol dan indeks glimekisnya yang rendah, membuat buah pir dapat menurunkan kadar gula dalam darah yang bisa mencegah penyakit diabetes tipe 2," ujar dr. Sam Christie, seorang pakar nutrisi dari Inggris.

Dokter Filipina Temukan Obat Diabetes dalam 5 Menit

Selain diabetes, pir juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan, informasinya dikutip dari laman Daily Mail.

Gangguan pernapasan


Buah pir, sudah menjadi obat turun menurun di China yang berkhasiat menyembuhkan gangguan paru-paru. Rahasianya, terletak pada kandungan glutathione, yang merupakan salah satu bentuk antioksidan yang bisa membersihkan paru-paru, dari ancaman bakteri dan virus, serta mengokohkan sistem imun yang mencegah bakteri dan virus datang.

Alergi

Terganggu dengan alergi yang menyulitkan pekerjaan? Coba redakan dengan bantuan pir. Kandungan antihistamin quercitin dalam pir, terbukti dapat meredakan gejala pemicu alergi yang membuat alergi menjauh. Berikanlah buah pir untuk anak, agar tubuhnya kebal dari serangan alergi nantinya.

Kesehatan tulang dan gigi

Kandungan baik lain yang terkandung dalam pir, yakni vitamin K dan mineral bernama boron, dapat meningkatkan kekokohan tulang dan gigi. Konsumsi buah ini secara rutin, sangat baik untuk anak-anak yang sedang mengalami proses tumbuh kembang. (art)

oat meal.

Menu Sarapan untuk Anak Penderita Diabetes

Anak penderita diabetes membutuhkan perhatian khusus.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016