Solusi Jitu Bagi Anak Muda yang Rambutnya Beruban

Rambut pria beruban.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Kenali Regenerasi Alami Rambut
- Hitam dan berkilau adalah kondisi rambut yang diinginkan semua orang. Namun, seiring berjalannya usia, Anda tak dapat menghindari tumbuhnya uban. Tapi, bagaimana penjelasan dengan uban yang tumbuh pada orang-orang muda?

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan

Baca juga:
Salah Gunakan Perawatan Rambut, Kepala Cewek Ini Gundul

Sebelum mengetahui perawatan tepat untuk uban para remaja, ada baiknya kita mengetahui dulu, apa yang menyebabkan rambut berubah abu-abu atau putih.

Ada pigmen yang disebut melanin di rambut setiap orang. Ketika Anda bertambah tua, produksi melanin menurun dan rambut menjadi putih.


Nah, begitu pula halnya dengan yang dialami remaja saat menemukan rambut putih di kepala. Itu berarti, produksi melaninnya turun.


Produksi melanin dapat dipengaruhi berbagai alasan. Mulai dari merokok, minum, makan junkfood serta beberapa alasan lain. Nah, setelah mengetahui penyebabnya, mari kita lihat perawatan yang tepat bagi remaja yang memiliki rambut beruban, dikutip dari
Boldsky.

Bawang


Apakah Anda tahu bahwa bawang memiliki efek untuk memerindah rambut yang beruban secara dini? Kupas dan jus beberapa bawang. Lalu gunakan jus bawang ke seluruh kulit kepala. Lakukan setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.


Henna dan fenugreek

Ambil bubuk henna dan pasta fenugreek, tambahkan dengan buttermilk dan minyak kelapa, untuk campuran membuat pasta tebal dan kental. Sekarang, pijat dengan lembut pada kulit kepala dan rambut. Anda dapat menyimpan sisanya dalam wadah kedap udara.


Diet sehat


Anda mungkin mengetahui semua perawatan luar untuk menghentikan uban yang tumbuh secara dini. Tapi, apakah Anda tahu bagaimana cara agar rambut putih Anda berhenti tumbuh? Anda harus mengikuti diet sehat dengan sayuran segar dan buah-buahan. Sertakan salad dan yoghurt dalam diet harian untuk mencegah uban berkembang.


Minyak pada rambut

Seperti tubuh, kulit kepala dan rambut juga memerlukan nutrisi. Tahukah Anda kalau minyak adalah makanan rambut. Ambil minyak kelapa dan campur beberapa tetes minyak almond, lalu tambahkan jus lemon. Usapkan di rambut. Campuran ini tidak hanya bisa mencegah rambut memutih dini, tetapi juga menghilangkan ketombe.


Hentikan kebiasaan buruk


Remaja sering menjalani gaya hidup dan kebiasaan buruk seperti merokok, minum, pesta hingga larut malam, konsumsi makanan berminyak dan lainnya. Untuk menjaga rambut kuat dan untuk memertahankan warna sebenarnya, Anda harus hentikan semua kebiasaan ini. (one)


 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya