Pria, Ini Asupan yang Rusak Kualitas Seksual

Ilustrasi jas pria
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40
- Performa ranjang yang hebat dan memuaskan, membutuhkan fisik yang kuat dan sehat. Karena hal tersebut berpengaruh pada jumlah libido yang dimiliki pria, yang menentukan keoptimalan kerja hormon dalam tubuh. Namun, jumlah libido dalam tubuh, bisa saja berkurang, karena pola makan dan gaya hidup yang sembarangan. 

Manjakan Pasiennya, RS Ini Sediakan Spa
Salah satu contohnya, banyak makanan dan minuman yang ternyata bisa mengurangi keoptimalan tubuh dalam memproduksi libido, yang dibutuhkan untuk performa seks yang baik. Lalu, apa saja makanan tersebut? Simak ulasannya sebagaimana dilansir dari Daily Mail. 

Lima Makanan Wajib Pria untuk Dongkrak Stamina
Alkohol

Bahaya dari minuman beralkohol tentu sudah banyak diketahui oleh Anda. Selain bisa merusak otak dan organ ginjal Anda. Konsumsi minuman beralkohol juga bisa semakin menyulitkan Anda orgasme. Penggemar alkohol, juga cenderung lebih mudah mengantuk dan tidak berenergi. 

Daging

Banyak penelitian yang menemukan keterkaitan konsumsi daging merah dengan beberapa gangguan kesehatan, seperti kanker dan gangguan libido pria. Konsumsi daging merah, terbukti dapat mengganggu keseimbangan hormon pada pria yang berpengaruh pada performa ranjangnya. 

Kedelai

Meski terkenal akan manfaatnya sebagai sumber protein, kedelai ternyata dapat juga menjadi penyebab dari jumlah libido tubuh yang kurang baik. Pasalnya, konsumsi kedelai dapat menurunkan produksi libido yang berbanding lurus dengan menurunnya jumlah sel sperma yang dihasilkan tubuh. 

Cokelat

Cokelat, sudah lama dikenal sebagai asupan pemberi rasa bahagia bagi penikmatnya, karena bisa memancing produksi hormon endorfin dalam tubuh manusia. Namun cocoa atau cokelat, juga memiliki kandungan bernama methylxantine, yang bisa menurunkan kadar libido dalam tubuh pria. 

Gorengan

Yang satu ini sudah jelas sangat berbahaya, tak hanya untuk kesehatan seksual, namun juga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Makanan yang digoreng terbukti mengandung kandungan lemak yang buruk, yang bisa berujung pada beberapa gangguan seperti kegemukan, kolesterol yang naik, serta gangguan pada hormon seksual Anda. Untuk itu sebaiknya kurangi konsumsinya, dan optimalkan dengan konsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga yang bisa meningkatkan performa ranjang Anda. 

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya