Empat Pertanda Diet Anda Berbahaya

Ilustrasi diet
Sumber :

VIVA.co.id - Menurunkan berat badan dengan menjalani program diet, banyak dilakukan pria dan wanita yang mendambakan penampilan tubuh ideal. Mulai dari membatasi makan, memilih jenis makanan, hingga melakukan serangkaian program olahraga, yang ditujukan untuk memperindah tubuh.

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Namun, ada kalanya diet yang Anda lakukan, tidak berhasil baik dan justru membawa malapetaka bagi kesehatan. 

Jika sudah terjadi seperti ini, dengan terpaksa, diet yang diajalani harus segera dihentikan. Ini, bisa jadi tanda bahaya. Jika Anda tegah menjalani diet, Anda perlu waspada dan perlu tahu, apa saja tanda diet yang membahayakan? Simak ulasannya dilansir laman Boldsky.

Berat badan turun drastis

Program diet jadi berbahaya dan harus segera dihentikan jika berat badan turun secara drastis dan tiba-tiba. Hal ini bisa jadi pertanda dari beberapa gangguan kesehatan, salah satunya diabetes. Jika sudah muncul pertanda ini, sebaiknya hentikan program diet Anda dan konsultasikan ke dokter segera.

Bikin stres

Program penurunan berat badan, seharusnya membuat Anda semangat, sehat, dan perpikiran positif. Namun, bila diet yang Anda lakukan justru membuat Anda stres, maka ada yang salah dari diet Anda. Yang lebih mengkhawatirkan adalah apabila muncul rasa takut akan menjadi gemuk, yang bisa berpotensi menjadi gejala bulimia atau anoreksia.

Hitung kalori

Jika Anda mulai perhitungan dengan jumlah kalori dari makanan, maka itu tandanya program diet Anda tidak sehat. Hal ini, bisa menimbulkan stres yang justru membahayakan kesehatan. Selain itu, Anda juga bisa mengganggu dan menyinggung orang-orang yang ada di sekitar Anda.

Lemas tak bersemangat

Rutin berolahraga, adalah salah satu pilihan untuk menurunkan berat badan. Dengan olahraga rutin, Anda seharusnya semakin bugar dan sehat. Namun, bila tubuh terasa lemas dan tak bersemangat, maka cara yang Anda lakukan bisa saja salah. Untuk itu bicarakanlah program diet Anda dengan para ahli atau pakar, yang bisa memberikan solusi yang seharusnya.

Mengecilkan perut.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Setelah makan malam Anda dapat melakukan beberapa latihan ringan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016