Empat Jenis Minyak Pengusir Stres

Ilustrasi vertigo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Tips Menghindari Stres bagi Ibu Hamil
- Menghilangkan stres dan beban pikiran, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan bantuan minyak esensial beraroma terapi. Lalu, apa saja bahan alami yang bisa diekstrak menjadi minyak yang berkhasiat untuk mengusir stres ini? Simak ulasannya dikutip dari
AboutHealth.
Bahaya Stres Ibu Hamil pada Bayi yang Dikandung


Perhatikan Suara Alami Tubuh sebagai Sinyal Kesehatan
Baca juga:
Minyak Lavender


Yang satu ini memang rajanya aromaterapi. Khasiat yang dimiliki ekstrak lavender, terbukti bisa meringankan stres dan membuat pikiran lebih nyaman. Dalam jangka panjang, khasiat yang dimiliki dari minyak esensial lavender, terbukti dapat mengatasi rasa gelisah yang berpotensi menyebabkan depresi.


Minyak serai


Lebih dikenal dengan nama lemongrass, bahan alami ini merupakan bahan alami yang cocok digunakan untuk mengusir stres. Kebaikannya, juga terbukti dapat menambah kinerja otak, yang berbanding lurus dengan tubuh yang sehat. Selain dijadikan minyak esensial, kebaikan serai juga bisa diolah bersama minuman dan makanan rumah Anda.


Bibit wortel


Mengambil kebaikan dari biji wortel, dapat membuat stres menjauh dari Anda. Kandungan baiknya, terbukti merangsang produksi hormon antistres yang membuat Anda lebih tenang dan rileks. Selain itu, aroma manis dari bahan yang satu ini, bisa membuat pikiran lebih tenang dan tubuh lebih sehat.


Minyak aroma Jeruk


Satu lagi bahan alami penghilang stres adalah jeruk. Kebaikan yang dimiliki buah jeruk, terbukti dapat meredakan stres dan membuat Anda lebih tenang. Tak hanya itu, penggunaan minyak esensial aroma jeruk, juga bisa meningkatkan mood dan membuat perasaan lebih bahagia.


Selain dapat mengusir stres dan membuat pikiran lebih tenang, keharuman yang dimiliki beragam bahan di atas, juga bisa membuat perasaan lebih nyaman dan bahagia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya