Empat Langkah Jitu Bantu Anda yang Susah Move-On

ilustrasi wanita sendiri.
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Siapapun Anda pasti setuju, dengan pernyataan bahwa melupakan mantan membutuhkan waktu. Terlepas dari lamanya waktu yang dihabiskan, move on selalu memerlukan proses.

Namun, bagi Anda yang ingin cepat melupakan, ada beberapa langkah mudah yang bisa jadi pertimbangan. Informasinya dilansir dari LovePanky.

Baca juga:

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Meditasi

Ketika bayangan mantan kekasih sulit terlupakan dari pikiran, stres bisa saja datang dan mengganggu kesehatan. Untuk itulah, Anda memerlukan meditasi, yang bisa menenangkan pikiran dan meringankan beban yang dirasa. Lakukan setiap hari dengan fokus dan jangan libatkan orang lain. Pusatkan pada diri Anda yang membutuhkan pemulihan paska patah hati.

Menghindar


Dalam tahap ini, sebisa mungkin sebaiknya mengurangi intensitas pertemuan dengan mantan. Kurangi kontak mata, dan usahakan tidak pernah berpapasan. Hal ini terbukti ampun membuat Anda lebih mudah melupakan rasa kecewa yang disebabkan olehnya.

Membiasakan diri

Tahap ini adalah momen di mana Anda memulai membiasakan diri kembali menjalani kebiasaan yang biasanya dilakukan mantan pasangan. Meskipun sulit dilakukan, lama-kelamaan Anda akan biasa dan takkan terbebani meski menjalani kegiatan seorang diri.

Bahagia

Tahap yang satu ini, adalah penentu sukses atau tidaknya proses move-on. Yang terpenting, adalah selalu merasa bahagia dan bersyukur atas apa yang dijalani. Dengan begitu, proses move-on akan berjalan lancar dan stres takkan membayangi pikiran.

Mencoba mengikhlaskannya (Ilustrasi) | Foto Flickr

Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Mencintai tanpa dicintai menjadi harapan yang mustahil.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016