Ini Makanan yang Buat Wajah Mulus Bersinar

Jus semangka.
Sumber :
  • realfoodforlife.com
VIVA.co.id
Cegah Kerusakan Otot dengan Semangka
- Wanita, pasti Anda menginginkan kulit sempurna, lembut, cerah, serta terbebas dari keriput. Hal inilah yang membuat beberapa dari Anda, ada  yang rela menjalani perawatan dengan biaya mahal. Meski prosesnya menyakitkan, semua tetap dilakukan agar mendapatkan hasil maksimal.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Baca juga:
Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya


Namun, sebelum Anda merogoh kocek dalam-dalam, cobalah terlebih dahulu cara mudah dan menyehatkan, yang bisa membuat kulit wajah cerah dan mulus, terbebas dari keriput. Informasi ini dirangkum dari
Daily Mail.


Semangka


Kandungan air dan vitamin C yang melimpah dalam buah tropis yang satu ini, membuatnya ampuh digunakan sebagai senjata pencerah dan penyehat kulit wajah. Kandungan carotenoid lycopene dalam semangka, juga membantu kelancaran sirkulasi darah yang mencegah munculnya keriput. Konsumsilah buah segar ini sebagai pengantar makan siang maupun makan malam, agar manfaatnya dapat terasa.


Pomegranate


Delima merah atau yang dikenal dengan nama pomegranate, memang sangatlah unggul dalam memasok banyaknya antiosidan yang dibutuhkan kulit wajah. Dengan antioksidah, wajah akan terlindung dari serangan radikal bebas, yang berasal dari kontak langsung kulit dengan polusi udara maupun sengatan matahari. Kandungan vitamin C dan serat dalam buah ini juga baik untuk kesehatan tubuh.


Bayam


Selain dikenal sebagai sumber penyumbang vitamin K, bayam, juga memiliki kandungan lain yang ternyata bagus untuk kulit wajah. Kandungan tersebut adalah beta carotene dan lutein, yang kedua duanya merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.


Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Skin Pharmacology and Physiology, yang menyatakan bahwa dua kandungan tersebut mampu meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, bayam juga mengandung magnesium, yang dapat menurunkan kadar stres yang berdampak pada kehalusan kulit wajah.


Minyak zaitun


Salah satu bahan utama yang menjadi kunci pola makan mediteranian ini, tak salah bila dianggap penting bagi tubuh. Karena, selain dapat memberikan manfaat baik untuk jantung dan otak, kebaikannya bisa digunakan sebagai senjaa pelawan ancaman keriput di wajah Anda.


Hal ini karena, minyak zaitun mengandung kandungan lemak baik dan sehat, yang menurut para peneliti dari Deakin University's School of Exercise and Nutrition Sciences, dapat menghaluskan kulit dan mencegah terjadinya peradangan yang membuat kulit kusam dan tak sehat.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya