Cara Ampuh Atasi Jerawat di Belakang Telinga

Ilustrasi Telinga.
Sumber :
VIVA.co.id
Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja
- Memiliki jerawat besar di belakang telinga, merupakan sebuah hal yang mengganggu. Hal tersebut terjadi, biasanya disebabkan mikroorganisme yang berada di rambut atau kelenjar yang aktif sehingga menyebabkan jerawat. Berikut beberapa cara untuk mengatasi masalah jerawat di belakang telinga yang dilansir dari
Boldsky.
Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up


Kulit Pisang Ampuh Atasi Jerawat dalam Hitungan Hari
Gunakan alkohol

Alkohol dapat secara efektif membunuh bakteri pada kulit yang berjerawat. Gunakan sepotong kapas dan celupkan ke dalam alkohol untuk menyeka daerah berjerawat hingga bersih.


Air hangat


Celupkan kain bersih ke dalam air hangat dan gosok pada area yang yang berjerawat. Cara tersebut dapat membersihkan pori-pori secara ampuh sehingga dapat membuat jerawat mengering.


Pakai putih telur


Putih telur sangatlah baik untuk kulit, karena mengandung mineral seperti zinc dan banyak vitamin. Oleskanlah putih telur pada daerah yang berjerawat, dan cuci setelah 20 menit.


Jus lemon


Menerapkan perasan lemon dapat membantu untuk membersihkan minyak di daerah yang terkena berjerawat. Anda dapat menghilangkan bakteri di area berjerawat dengan mengoleskan lemon selama 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.


Jauhkan rambut Anda


Hal yang utama agar hal tersebut tidak terjadi adalah jauhkan rambut Anda dari telinga. Selain itu, Anda juga harus membersihkan rambut secara teratur agar bakteri dan jamur tidak berkembang biak.


Jangan memecahkan jerawat


Menyentuh jerawat dengan maksud untuk memecahkan adalah hal tidak tepat. Sebab hal tersebut dapat memperburuk situasi yang disebabkan hadirnya bakteri pada tangan dan kuku Anda.


Gunakan susu


Susu dapat membantu kulit membersihkan kulit mati di daerah yang berjerawat. Susu juga terkenal sebagai bahan penyembuhan yang baik dan efektif.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya