Ini Faktor Penyebab Terjadinya Rabun Senja

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Ternyata, Lidah Buaya Obat untuk Semua Masalah Penglihatan
- Di antara berbagai penyakit mata yang ada, rabun senja adalah yang cukup mengganggu. Banyak orang membicarakan soal rabun senja, namun hanya beberapa yang paham arti sebenarnya.

Ilmuwan Ungkap Alasan Mata Terpejam saat Ciuman

Dokter Rahajeng dari laman
Bungkam Watford, MU Samai Poin ManCity
Meetdoctor menjelaskan, rabun senja adalah sebuah penyakit mata, yang menyebabkan penderitanya kesulitan melihat jika kekurangan sumber cahaya. Ini bisa terjadi karena masalah kongenital (bawaan), rabun dekat (hipermetropia) yang tidak dikoreksi, penyakit mata (retinitis pigmentosa, glaukoma, katarak), dan defisiensi (kekurangan) vitamin A.


“Pengobatan yang dilakukan tergantung dari penyebab dasar dari rabun senja tersebut. Disarankan bagi yang mengalami, berkonsultasi langsung ke dokter spesialis mata. Ini penting untuk dilakukan pemeriksaan mata secara lengkap dan diberikan pengobatan sesuai penyebab.


Untuk perawatan organ mata secara maksimal, Rahajeng menyarankan jika mata mulai lelah, misalnya karena terlalu lama menonton televisi atau menatap layar laptop, segera istirahatkan. “Bila mata menjadi buram dan penglihatan terganggu, disarankan melakukan pemeriksaan mata untuk mengetahui, apakah perlu Anda menggunakan kacamata,” ujarnya.


Jangan lewatkan program interaktif #dokterVIVA bersama MeetDoctor setiap hari Rabu, pukul 10.00-12.00 WIB di Facebook VIVAlife, Twitter @VIVAlife_ dan Periscope VIVA.co.id.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya