Tips Dokter Saat Peradangan Kelopak Mata Terjadi

Ilustrasi mata
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Di antara semua organ tubuh, mata adalah sesuatu yang harus kita jaga dengan baik. Sebab dengannya, kita dapat melihat berbagai hal, dan tanpanya kita akan mengalami kesulitan. Saat mata sedang merah dan gatal, banyak orang mengobatinya dengan obat tetes mata, sebenarnya apakah hal semacam ini efektif?

Dokter Rahajeng dari laman Meetdoctor menjelaskan, penyebab dari gatal dan terjadinya proses peradangan di kelopak mata bisa disebabkan infeksi.

“Namun perlu dicari tahu kemungkinan penyebab infeksi, gunanya untuk mengetahui obat yang tepat. Tetes mata atau salep mata yang diberikan, tentu disesuaikan dengan hasil pemeriksaan dokter. Bagi yang mengalaminya, disarankan segera menemui dokter spesialis mata untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, penglihatan kabur bisa disebabkan penurunan visus penglihatan. Penurunan visus bisa terjadi pada kedua mata, bisa juga pada salah satu mata. Jika ada kelainan refraksi, dokter bisa memberikan kacamata atau lensa kacamata yang sesuai. Lensa itu bisa minus atau plus tergantung hasil pemeriksaan.

Bungkam Watford, MU Samai Poin ManCity

Jangan lewatkan program interaktif #dokterVIVA bersama MeetDoctor setiap hari Rabu, pukul 10.00-12.00 WIB di Facebook VIVAlife, Twitter @VIVAlife_ dan Periscope VIVA.co.id.

Ilustrasi pasangan bercinta

Ilmuwan Ungkap Alasan Mata Terpejam saat Ciuman

Secara ilmiah, ternyata ada alasan di balik tindakan memejamkan mata.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016