Gangguan Kesehatan dari Kebiasaan Tidur Tak Normal

Wanita tidur.
Sumber :
VIVA.co.id
Mandi Bisa Atasi Gangguan Tidur
- Kebutuhan tidur manusia umumnya delapan jam. Tidur yang baik berarti mendapat kesehatan yang prima. Jangan pernah kurang tidur, karena hal itu bisa menyebabkan beragam penyakit. Selain itu, tidur cukup juga penting bagi kualitas kulit, bahkan kurang tidur bisa membuat kulit tampak lebih tua.

Ini Bisa Terjadi Jika Remaja Kurang Tidur

Saat seseorang mengalami kebiasan tidur yang tak biasa, berarti ada sesuatu yang sedang terjadi padanya. Berikut makna kebiasan tidur yang tak biasa itu, dilansir dari
Peneliti Ungkap Bahaya Kurang Tidur Sama Seperti Mabuk
Boldsky:

Berbicara saat tidur

Orang yang berbicara saat tidur (melindur), baik jelas ataupun menggumam, merupakan tanda meningkatnya stres, tidur kurang, atau konsumsi alkohol berlebih.


Melakukan `hubungan` saat tidur


Ini kondisi di mana seseorang terlibat aktivitas seksual selama tidur, atau sebelum ia sepenuhnya sadar. Hal ini bisa terjadi, saat seseorang sedang bermimpi tentang hubungan intim dengan pasangan.


Merasa terjatuh saat tidur


Orang dalam kondisi ini, merasa mendadak terjatuh dari langit, tebing, atau gunung. Saat orang bermimpi seperti ini, berarti kondisi tubuhnya dalam kondisi tidak prima.


Merasa `lumpuh` saat terlelap


Sadar, namun tidak bisa menggerakkan anggota tubuh atau merasa lumpuh. Penyebabnya karena salah satu bagian di otak kita `bangun` lebih cepat daripada bagian otak lainnya. Jadi ada bagian otak yang sudah terjaga, sementara bagian lain masih dalam kondisi istirahat.


Berjalan saat tidur


Kondisi di mana seseorang berjalan saat tidur dan dia tidak bisa mengingat apa yang terjadi selama hal itu terjadi. Kondisi ini bisa terjadi karena seseorang terlalu lelah, pikiran terganggu, atau sakit.


Panik, merasa diteror saat malam


Hal ini membuat seseorang ketakutan selama tidur. Kondisi ini terjadi biasanya karena tingginya tingkat stres, lelah yang sangat, migrain, atau luka di kepala.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya