Tujuh Tanda Anda Tak Bahagia dalam Hidup

Ilustrasi sehat
Sumber :
  • pixabay
VIVA.co.id
Wanita Ini Menepi di Filipina Setelah Jual Semua Hartanya
- Menjadi pribadi yang bahagia seringkali dianggap orang sebagai kewajiban. Apa pun rela dilakukan untuk mendapatkan kebahagiaan. Mereka lupa bahwa kebahagiaan tak perlu dicari.

Sembilan Tips Jadi Bahagia dalam 30 Detik
 
Uang Bisa Membeli Kebahagiaan, Asal...
Kebahagiaan adalah state of mind , pola pikir yang datangnya dari diri sendiri. Kebahagiaan akan dengan mudah dirasakan ketika Anda memiliki pikiran dan hati lapang, juga rasa syukur yang besar.

Jadi, apakah Anda bahagia? Jika pertanyaan di atas tak bisa dijawab, coba tengok beberapa tanda orang yang tidak bahagia ini, seperti dilansir dari
Boldsky.


Selalu merasa tidak nyaman


Orang yang tidak bahagia umumnya selalu gagal menemukan cara menyenangkan diri sendiri di berbagai kesempatan. Mereka justru selalu merasa tidak nyaman dengan diri sendiri, lingkungan, dan orang-orang di sekelilingnya.


Malas bermain


Tentu bukan anak-anak saja yang butuh bermain. Orang dewasa pun butuh melakukan hal-hal seru dan menyenangkan, untuk menghibur diri dan menghilangkan stres. Namun, orang yang tidak bahagia cenderung malas menikmati hidup serta melakukan hal-hal tadi. Bermain dan menyegarkan pikiran bahkan sering mereka anggap membuang waktu.


Berpikir, mengucapkan, dan melakukan hal negatif


Orang yang memiliki hidup tidak bahagia, biasanya adalah pribadi yang memiliki pikiran sempit. Ia tidak dapat membuka dan melapangkan hati menerima kenyataan hidup dan menikmati hidup setiap hari. Mereka umumnya selalu menemukan hal-hal negatif mengenai sesuatu dan melihat segala hal dari sisi negatifnya saja.


Sering mengeluh


Tidak bahagia berarti tidak menerima hal-hal yang dialami dalam hidupnya dengan perasaan ikhlas. Itulah sebabnya, orang-orang seperti ini mudah merasa tidak puas, sentimen, dan mengeluh. Mereka juga selalu merasa terganggu dengan hal-hal kecil yang berjalan tidak sesuai dengan keinginan.


Bertindak sebelum berpikir

Ketika bahagia, Anda akan menghadapi berbagai masalah dengan tenang, sehingga dapat berpikir dua kali untuk melakukan sesuatu dan begitu pun sebaliknya. Orang yang tidak bahagia, umumnya mudah marah dan naik darah. Amarah mereka akan meledak cepat jika terjadi masalah. Seringkali mereka terkena masalah yang lebih besar, karena bertindak berdasarkan emosi tapa pemikiran tenang.


Mengkritik dan menyalahkan orang lain


Bukan hanya mengeluh, pribadi yang tidak bahagia juga sering mengkritik dan menyalahkan orang lain. Melakukan hal-hal tersebut biasanya akan memberi rasa tenang pada diri mereka.


Menebar kebencian

Orang yang tidak bahagia, sudah pasti akan mudah merasa iri dan dengki dengan kebahagiaan orang lain. Bukannya termotivasi, mereka justru cenderung menebar kebencian, dengan berkata hal-hal buruk mengenai orang lain yang membuat mereka iri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya