Cara Ampuh Kikis Lemak di Perut

Ilustrasi bersepeda / sepeda
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Menjaga berat badan ideal tentu menjadi harapan setiap orang. Selain dapat meningkatkan kualitas hidup, pencapaian berat badan ideal akan meningkatkan rasa percaya diri dan estetika. Namun, seringkali pencapaian berat badan ideal berujung kegagalan atau justru meningkatnya berat badan.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Untuk menghilangkan lemak yang ada di perut, dr. Nina Amelia Gunawan dari laman Meetdoctor menjelaskan, yang pertama kita harus memastikan berat badan mencapai ukuran ideal terlebih dahulu. Jika target berat badan ideal belum tercapai, lakukan berbagai jenis olahraga kardio, seperti lari, renang, atau sepeda, yang efektif membakar lebih banyak kalori.

Selain olahraga kardio, cobalah meningkatkan masa otot dalam tubuh sehingga pembakaran kalori kian maksimal. “Lemak merupakan salah satu bagian tubuh dengan kandungan sel lemak terbanyak, sehingga area ini memungkinkan penyimpanan lemak terbanyak," ujarnya menjelaskan.

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Untuk mengikis lemak di area perut; kita dapat melakukan olahraga ringan di rumah seperti sit-up rutin setiap hari. Jagalah jenis dan jumlah kalori yang Anda konsumsi; pastikan total kalori yang diasup lebih kecil daripada jumlah energi yang Anda perlukan untuk aktivitas.

Hal ini dapat dicapai dengan mengurangi porsi karbohidrat dan meningkatkan konsumsi protein setiap harinya, misalnya ayam, ikan, dan telur. Lalu perbanyak asupan buah dan sayur untuk membantu memertahankan rasa kenyang lebih lama.

Manjakan Pasiennya, RS Ini Sediakan Spa

“Hindari konsumsi makanan yang terlalu manis (permen, minuman instan) serta jenis makanan gorengan,” katanya menambahkan.

Perlu diingat bahwa pembatasan kalori tidak perlu dilakukan ekstrem, karena itu justru akan meningkatkan risiko terjadinya sindrom yo-yo, di mana berat badan justru akan meningkat drastis. Diet yang tepat, umumnya menyebabkan penurunan berat badan 0,5 - 1 kilogram setiap bulan.

Jangan lewatkan program interaktif #dokterVIVA bersama MeetDoctor setiap hari Rabu, pukul 10.00-12.00 WIB di Facebook VIVAlife, Twitter @VIVAlife_ dan Periscope VIVA.co.id.

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017