Tiga Makanan Ini Bikin Berat Badan Bertambah

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Sudah menjalani diet berulang kali, namun tak kunjung berhasil. Mungkin ada yang salah dengan pemilihan menu atau bisa jadi ada makanan yang tidak diketahui bahwa sebenarnya makanan itu dilarang.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Banyak orang menjalani diet dengan konsep hanya mengurangi porsi makanan, namun tetap mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi. Percuma, hal itu hanya akan membuat diet gagal serta melemahkan sistem metabolisme. Jadi sebenarnya apa sih makanan yang jadi biang kerok Berat Badan tak kunjung turun, meski telah mengurangi porsi makan?

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan
"Ada tiga pantangan yaitu gula, tepung, minyak, semua makanan boleh kecuali yang mengandung ini," ujar Manajer Program klinik LightHouse, Vera Napitupulu dalam acara Meet Our LWC 2015 Winner, di bilangan Kebayoran Baru, 23 Desember 2015.

Tiga pantangan itu merupakan bagian dari lima peraturan yang diterapkan pada finalis lomba LightWEIGHT Challenge (LWC) 2015 dan juga pasien yang ada di klinik. Peraturan pertama adalah mengajarkan untuk memikirkan perut, bukan mata. Sebelum makan, tanyakan perut lapar atau tidak. Peraturan kedua adalah pantangan gula, tepung, minyak.

Peraturan ketiga, diberikan satu kali bebas untuk mengkonsumsi salah satu dari pantangan itu, peraturan keempat yaitu, setelah memilih makanan yang terbaik, maksudnya adalah memilih karbohidrat, protein hingga zat gizi yang didapat dari buah dan sayur dengan kualitas terbaik untuk tubuh.

Peraturan kelima adalah, utamakan protein atau lauk saat makan. Habiskan lauk, sayur, baru nasi. "Ini karena protein memiliki faktor pengeyang."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya