Wanita, Ini Obat untuk Mengatasi Puting Gatal

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Ada banyak alasan mengapa puting bisa gatal. Yang paling umum adalah karena kering dan infeksi. Ibu menyusui juga akan mengalami masalah ini, terutama terkait dengan puting kering.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Puting yang gatal bisa memaksa Anda menggaruknya, dan hal ini terkadang bisa membuat malu. Anda mungkin menggunakan berbagai macam produk untuk mengatasi hal ini, namun ada beberapa obat alami yang bisa mengatasi puting gatal.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Berikut obat alami untuk mengatasi puting gatal, seperti dilansir laman Boldsky.

Lidah buaya

Tidak ada bahan yang lebih efisien daripada lidah buaya dalam mengobati puting gatal. Ambil batang lidah buaya dan hancurkan, lalu terapkan pada puting. Biarkan selama 10 menit, lalu cuci dengan air dingin setelah diberikan pijatan lembut.

Minyak zaitun

Mungkin minyak zaitun yang paling banyak digunakan untuk mengobatai puting gatal. Minyak zaitun merupakan pilihan yang baik karena dapat melembabkan puting. Pijat puting dengan menggunakan minyak zaitun, lalu cuci. Anda dapat melakukannya sebelum mandi.

Madu

Madu adalah bahan yang bisa melembabkan kulit secara efektif. Oleskan madu pada puting untuk gatal yang ringan. 

Mentega

Mentega adalah pelembab alami yang dapat meredakan gatal pada puting. Oleskan mentega pada puting dan pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Setelah itu bilas. Hal ini secara efektif akan melembabkan puting dan memecahkan masalah kulit yang berhubungan dengan kekeringan.

Minyak kelapa

Salah sau yang paling mudah untuk pengobatan rumah dalam menghilangkan gatal pada puting adalah minyak kelapa. Terapkan minyak kelapa sambil memijat puting. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya