Kenali Tujuh Tipe Payudara Agar Tak Salah Pilih Bra

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Salah besar jika menduga bahwa hanya ada dua jenis payudara, besar atau kecil. Sebab, berdasarkan perusahaan bra ThirdLove, wanita memiliki tujuh jenis payudara yang berbeda.

Mengetahui bentuk payudara ini menjadi penting, karena akan lebih mudah untuk mendapatkan bra terbaik yang pas dipakai. Berikut tujuh jenis payudara beserta pilihan bra yang tepat, seperti dilansir dari Women's Health.

Asimetris

Salah satu payudara lebih besar dari lainnya. Untuk jenis seperti ini, bra yang tepat adalah dengan bantalan yang bisa dilepaskan, jadi bisa menggunakan satu atau dua bantalan pada sisi yang lebih kecil.

Lonceng

Secara umum, payudara jenis ini lebih berat, karena lebih kecil di bagian atas dan penuh di bagian bawah. Jenis bra yang sesuai adalah bra yang bisa menutup seluruhnya.

Karena payudara lebih berat, mereka bisa membuat pundak lebih bungkuk, menyebabkan tali terlepas.

Berlawanan

Pamer Payudara di Facebook, Wanita Ini Jadi Sorotan

Bentuk yang bagus dari atas hingga bawah, namun masing-masing payudara mengarah ke samping, dengan arah berlawanan.

Tipe bra yang tepat untuk payudara jenis ini adalah dengan push up atau model kaus, yang akan membuat bentuk payudara lebih datar dan kedua payudara saling berdekatan.

Berjauhan

Ada ruang yang cukup luas di antara dua payudara. Tipe bra yang tepat adalah balconette style, yang memiliki bahan di atas cup untuk menyamarkan jarak yang luas antarpayudara

Ramping

Luas di bagian atas, menyempit di bagian bawah, biasanya kecil tanpa ada banyak jaringan payudara. Pilih bra jenis plunge, baik dengan atau tanpa bahan penyokong atau push up.

Dengan bra jenis ini akan membantu payudara berada di tengah untuk menciptakan sedikit belahan dada.

Tetes air

Serupa dengan bentuk lonceng, namun dengan bukit yang landai, mudah diidentifikasikan saat dilihat dari samping.

Pilih bra dengan model plunge baik dengan atau tanpa push up. Garis leher yang lebih dalam dan cup akan menciptakan kesan payudara ke atas.

Bulat

Payudara yang penuh dari atas hingga bawah. Payudara seperti ini biasa didapatkan dengan operasi, namun tidak selalu. Bra dengan tipe balconette akan mampu memamerkan bentuk payudara yang sempurna.

Ilustrasi wanita

Terungkap Alasan Pria Suka Pandang Belahan Dada

Seolah sudah menjadi kodratnya, pria akan selalu tergoda.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2016