Cara Ampuh Singkirkan Lemak Perut Dalam Dua Menit

Ilustrasi perut rata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki perut rata tanpa lemak merupakan impian banyak orang. Bukan hanya karena akan terlihat lebih sehat, namun juga dengan perut rata tanpa lemak akan membuat semua pakaian terlihat lebih enak dipandang.

Studi: Olahraga di Usia 40-an Kurangi Risiko Stroke

Karena alasan itulah, banyak orang berusaha untuk mendapatkan perut rata tanpa lemak. Mulai dari pergi ke pusat kebugaran, hingga diet. Dilansir dari laman Express, ada cara mudah untuk dapatkan perut bebas lemak, bahkan hanya dalam hitungan menit, sesuai saran pelatih pribadi Dan Osman dari PhD Nutrition.

Crunch

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Latihan ini mirip dengan sit up, namun tidak mengangkat seluruh bagian punggung, melainkan hanya mengangkat bagian atas punggung saja. 

Pertama-tama berbaringlah, genggam dumbbell atau bisa alat lain yang memiliki berat serupa lurus di atas kepala. 

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Kemudian bergeraklah sedikit kedepan, tetap jaga alat tadi dalam garis pandangan mata. Lalu lepaskan bersamaan dengan saat membuang napas, turunkan bagian punggung perlahan.

Dumbbell

Untuk melakukan gerakan ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah memegang dumbbell di tengah tubuh, duduk tegak dan sedikit menekankan pada bagian punggung. Pertahankan agar tumit tetap menempel di lantai, untuk mengurangi tekanan di punggung.

Putar perlahan perut bagian depan ke salah satu sisi, dan rasakan peregangan di sisi lainnya. Berhentilah sebentar dengan menghadap satu sisi, pastikan perut merasakan tekanan, lakukan hal yang sama untuk arah sebaliknya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya